• Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kepulauan Selayar Akan Dapat Jatah 1 Unit Ambulance Laut Ukuran Besar

    Media Selayar
    Kamis, 26 Desember 2019, 09:48 WIB Last Updated 2019-12-26T02:28:05Z
    Kepulauan Selayar, Akan Dapat Jatah 1 Unit Ambulance Laut Ukuran Besar
    Ils.Ambuolance Laut Ukuran Besar
    MEDIA SELAYAR. Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Selatan melakukan penambahan lima unit ambulans laut. Fasilitas kesehatan yang bakal disebar ke berbagai daerah kepulauan di Sulawesi Selatan (Sulsel). Diantaranya ke Kabupaten Kepulauan Selayar. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinkes Sulsel, Bachtiar Baso, kepada media.

    "Satu ambulans laut nanti diperuntukkan untuk Kota Makassar dan di Kepulauan Selayar. Nanti ukuran besar di situ. Kemudian, ukuran kecil diperuntukkan untuk Kabupaten Sinjai, terus di Luwu Timur. Lalu Pangkep ditambah lagi satu karena pulau-pulau di Pangkep banyak," papar dia.

    “Ambulans laut untuk berikutnya ada yang ukuran kecil tiga unit, kemudian yang besar dua. Jadi total lima. Tahun ini juga akan diadakan," kata Bachtiar, Selasa (27/8/2019).
    Bachtiar menuturkan, pengadaan ambulans laut ini memakan anggaran cukup besar. Tiap unitnya berkisar antara Rp1,3 miliar hingga Rp2,2 miliar, tergantung ukuran unit yang bakal dihadirkan.

    "Fasilitasnya tetap sesuai kebutuhan masyarakat di kepulauan. Cuma kalau kecil ukurannya, mungkin tempat tidurnya mungkin satu. Tapi alkes yang ada kita harapkan tetap berkualitas," tambahnya.
    (*****)
    Loading...
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru