MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Hasriadi : Letak Selayar Ditengah Indonesia, Layak Jadi Ibu Kota Negara
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Hasriadi : Letak Selayar Ditengah Indonesia, Layak Jadi Ibu Kota Negara

    Media Selayar
    Kamis, 12 Desember 2019, 16:54 WIB Last Updated 2019-12-12T09:01:31Z
    MEDIA SELAYAR - Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan seminar dan workshop, dalam rangka mendorong pengawasan partisipatif masyarakat pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar Tahun 2020.

    Seminar dan workshop ini dibuka oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali di halaman Kantor Badan Permusyawaratan Desa Parak, Kamis (12/12/2019).

    Dalam sambutan Ketua Bawaslu Sulsel, Hasriadi mengatakan kalau Selayar lebih layak menjadi Ibu kota Negara ketimbang Pulau Kalimantan.

    “Ketika Presiden Jokowi memilih untuk memindahkan Ibu kota saya berharap Selayar akan dipilih sebagai ibukota Negara” kata Hasrisadi.

    Ketua Bawaslu Prov Sulsel membandingkan Selayar dengan Kalimantan, karena Selayar menurut dia mempunyai lokasi wilayah yang cukup strategis karena berada di tengah tengah Indonesia.

    “ Alasan saya yang pertama karena pertengahan Indonesia itu berada di selat Makasar, dan Kalimantan posisinya masih agak kebarat sehingga menurut saya yang paling tepat jadi ibu kota itu adalah Selayar, 

    Karena bisa dilihat dari arah utara dan selatan. Ketika orang mengatakan seayar itu sangat kecil wilayahnya, maka saya katakan itu keliru, karena menurut saya selayar itu sangat luas dan mempunyai lebih dari 100 pulau pulau kecil.

    “Ketika menggabungkan 2 negara di Asia tenggara Brunei dan Singapura, selayar masih unggul dari sisi luas wilayah”
    - Laut selayar yang akan membuat kita Jaya ke depan.

    “Terkait dengan kegiatan Bawaslu, yaitu pembentukan desa pengawasan dan anti money politic kami lakukan di 24 Kab. Kota, baik yang melaksanakan Pilkada maupun yang tidak melaksanakan.

    Alasannya agar desa bisa mengerti dan memahami demokrasi dan apabila itu telah dipahami maka yakin dan percaya negara kita akan baik.

    Yang memiliki wilayah itu bukan Pusat, Prov maupun Kabupaten, melainkan adalah Desa sehingga Kab. Selayar itu adalah kumpulan dari Desa Desa. Tutup Hasriadi. (Tim).
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru