Ruangan Anggota DPRD Selayar Sepi, Begini Jawaban Sekwan

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Ruangan Anggota DPRD Selayar Sepi, Begini Jawaban Sekwan

Media Selayar
Sabtu, 19 Oktober 2019
MEDIA SELAYAR. Ruangan wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Selayar dalam sepekan terakhir terpantau sepi kehadiran legislator.

Legislator yang aktif saat ini sebanyak 25 orang, hasil Pemilu 17 April 2019.

Orang-orang pilihan masyarakat Selayar ini dinilai belum maksimal melaksanakan tugasnya sebagai wakil rakyat, karena mereka baru saja dilantik dan baru melengkapi alat kelengkapan dewan.

Alat Kelengkapan DPRD (AKD) merupakan tempat berhimpunnya anggota DPRD untuk membicarakan persoalan rakyat dan arah kebijakan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dari 25 legislator yang ada di DPRD Selayar saat ini melaksanakan haknya sebagai anggota parlemen, mengikuti sejumlah kegiatan diluar gedung dprd Selayar.

Mereka sedang mengikuti pengembangan kapasitas pendalaman tugas di Makassar. Jawab Sekretaris Dewan (Sekwan), Andi Aswar kepada Pewarta, Jumat (18/10) dengan mengirimkan foto kegiatan yang diikuti.

Namun Andi Aswar tidak menjelaskan secara detil apa itu pendalaman tugas yang dikuti para legislator Selayar.

Sejumlah elemen pemerhati Selayar berharap dan cukup yakin bahwa kualitas legislator Selayar saat ini lebih baik dalam memperhatikan masyarakat Selayar.  (L2).