Kolaborasi Penyuluh TN.TBR Dan KKP, Bantu Warga Kawasan Takabonerate

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Kolaborasi Penyuluh TN.TBR Dan KKP, Bantu Warga Kawasan Takabonerate

Media Selayar
Selasa, 01 Oktober 2019
Kolaborasi Penyuluh TN.TBR Dan KKP, Bantu Warga, Kawasan Takabonerate
MEDIA SELAYAR. Sinergitas dan kolaborasi dalam membangun Kawasan Nasional Takabonerate, tentu saja sangat dibutuhkan. Termasuk dalam hal penyuluhan kepada masyarakat yang mendiami kawasan tersebut. 

Seperti yang dilakukan oleh Balai Taman Nasional Takabonerate, yang menggandeng Penyuluh Perikanan Bantu (PPB) Kementerian Kelautan dan Perikanan. Kolaborasi dua lembaga ini, selain memberikan penyuluhan, juga melakukan penyerahan bantuan “Chest Freezer” kepada masyarakat kawasan. 

Bantuan tersebut dari Ditjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan kepada KUP (Kelompok Usaha Produktif) Melati Desa Tambuna, Kecamatan Taka Bonerate Kabupaten Kepulauan Selayar. Penyerahannya pada, Minggu 29 September 2019. Dimana KUP ini merupakan kelompok binaan Balai TN Taka Bonerate.

Bantuan diserahkan oleh Herliana Aksan, S.St.Pi dan Andi Rismayani, S.Pi selaku Penyuluh Perikanan KKP didampingi Asep Pranajaya, S.Pi dan Syamsuriani, S.Pi selaku penyuluh Balai TN.TBR, serta disaksikan oleh Usman, S.Hut, MP (KSBTU Balai TNTBR) dan Aisyah Amnur, SP.,MP. (Ka.SPTN Wilayah II Jinato TNTBR).

Hj. Halifa mewakili kelompok binaan ini mengucapkan terima kasih kepada Balai TN Taka Bonerate yang telah membina dan mendampingi kelompok selama ini, serta membantu fasilitasi pengajuan bantuan freezer ke Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Sementara itu Usman, S.Hut.,MP mengucapkan terima kasih atas kerjasama para Penyuluh Perikanan KKP Kab. Kepulauan Selayar, sehingga kelompok bisa mengakses bantuan KKP untuk pengembangan usahanya. 

Pada kesempatan yang sama, Aisyah Amnur, SP., MP mengharapkan kerjasama dan kolaborasi dalam pendampingan dan pembinaan kelompok dapat terus terjalin dengan baik. (*)





Source : TN Taka Bonerate, (30 September 2019). Dengan Judul : Kolaborasi Penyuluh : Penyerahan Bantuan “Chest Freezer”