Polda Sulsel Siap Gelar Operasi Patuh 2019

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Polda Sulsel Siap Gelar Operasi Patuh 2019

Media Selayar
Rabu, 28 Agustus 2019
Polda Sulsel, Siap Gelar Operasi Patuh 2019

MEDIA SELAYAR. Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulsel akan menggelar Operasi Patuh 2019, terhitung mulai besok, 29 Agustus hingga 11 September 2019 di seluruh wilayah Polda Sulsel.

Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulsel Kombes Pol Agus Wijayanto, menyatakan polisi akan tegas bertindak bagi siapapun yang melanggar lalu lintas.

“Aturan ini berlaku bagi semua. Yang melanggar akan ditindak. Operasi Patuh bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat pengguna jalan di jalan raya, dan yang utama ialah melindungi masyarakat agar tidak terlibat kecelakaan. Dengan kita tertib dan taat aturan di jalanan, harapannya angka kecelakaan dapat menurun.” katanya.

Kombes Pol Agus Wijayanto menjelaskan bahwa Operasi Patuh akan digelar selama 14 hari mulai tanggal 29 Agustus sampai 11 September di seluruh wilayah Polda Sulsel.

Dia mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam upaya menertibkan para penggunaan kendaraan yang melanggar lalu lintas di seluruh wilayah Polda Sulsel, termasuk Kepulauan Selayar dan sekitarnya.

Sejumlah pelanggaran lalu lintas yang selama ini cukup menjadi sorotan, akan dijadikan target utama para petugas kepolisian.

Informasi yang diperoleh, target operasi pada kegiatan kali ini juga akan menyisir pengguna sepeda motor yang melawan arus sampai pemasangan rotator atau sirine.

"Ada beberapa target operasi yang prioritas, yakni melawan arus, berkendara di bawah umur, dan kendaraan bermotor yang memasang rotator dan atau sirene," ujar seorang petugas lantas. 



Sumber  : SELAYARPOS .COM