Kaisar Nyaris Kecebur Saat Dermaga TP Pulau Rajuni Runtuh

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Kaisar Nyaris Kecebur Saat Dermaga TP Pulau Rajuni Runtuh

Media Selayar
Jumat, 21 Juni 2019
Kaisar Nyaris Tercebur, Saat Dermaga TP Pulau Rajuni Runtuh

MEDIA SELAYAR. Dermaga tambatan perahu di Desa Rajuni, Kecamatan Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar tiba-tiba runtuh, saat sebuah perahu penumpang dan barang melakukan bongkar muat di dermaga tambatan perahu tersebut pada Rabu (19/6) siang.

Runtuhnya dermaga tersebut nyaris menelan korban pengemudi kaisar, untungnya tidak terjadi dan hanya menyebabkan kaisar tersebut jatuh ditengah dermaga yang memang papan dermaganya sudah lapuk.

Kejadian runtuhnya dermaga tambatan perahu tersebut mengundang perhatian warga yang langsung memberi pertolongan ke pengemudi kaisar dan muatan kaisarnya.

Kaisar ini nyaris terjungkal ke laut setelah dermaga tiba-tiba runtuh, dimana kaisar ini memuat puluhan dos tegel bangunan. " Masalahnya karena memang kayu dermaganya sudah lapuk Pak, sedangkan sebenarnya sudah tidak bisa dilalui kaisar dengan muatan berat karena kayunya tuami, jadinya ya tumbang mi", jelas sumber yang menyampaikan gambar dan narasi informasi kepada Pewarta, pada Jumat (21/6) petang melalui massanger.

Dermaga tambatan perahu ini berada di pantai barat pulau Rajuni dan menjadi salah satu pusat bongkar muat perahu penumpang dan barang serta kapal ikan yang singah di pulau ini. Dermaga tambatan perahu ini dibangun sekitar tahun 2010 lalu.

Masih ada satu dermaga tambatan perahu disebelah utara desa ini, namun sepertinya kurang layak digunakan untuk bongkar muat, mengingat didepan dermaga agak dangkal. Sedangkan disebelah timur pulau Rajuni jika musim timur tidak dapat digunakan karena cuaca.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, besar kerugian juga belum dapat dipastikan jumlahnya. (N)