H -6, Pelabuhan Feri Pamatata Ramai Dilalui Pemudik

Iklan Semua Halaman


Header Menu

H -6, Pelabuhan Feri Pamatata Ramai Dilalui Pemudik

Media Selayar
Jumat, 31 Mei 2019
H -6, Pelabuhan Pamatata, Ramai Dilalui Pemudik

MEDIA SELAYAR. Pada H - 6, Kamis 30 Mei 2019, arus mudik dipelabuhan Pamatata Kabupaten Kepulauan Selayar terpantau oleh Pewarta ramai dilalui pemudik dari Selayar, baik itu pemudik dengan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat, dan pemudik dengan menggunakan jasa bus Akdp tujuan Makassar.

Ramainya jalur penyeberangan dari pelabuhan Pamatata menuju ke pelabuhan Bira, kemungkinan karena mulai liburnya sebagian pegawai dan tentu saja memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mudik ke kampung halaman. 

Terpantau ada puluhan unit kendaraan pribadi jenis kk, diseberangkan via Pelabuhan Pamatata, Dan terpantau pihak pengelola penyeberangan kapal feri mengoperasikan tiga unit armada kapalnya. Ketiga kapal tersebut masing-masing, KMP. Kormomolin, KMP. Balibo, dan KMP. Sangke Pallangga.

BERITA TERKAIT  :
Pemudik Ke Selayar Mulai Padati Pelabuhan Bira Kab. Bulukumba

Sementara itu terpantau pola pengamanan pun mulai diperketat di pintu Pelabuhan Pamatata, dimana puluhan aparat pengamanan gabungan dari Polres Kepulauan Selayar, Polsek Bontomate'ne, TNI-AD, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, yang diback up oleh person security dari lingkungan Kemenhub, Syahbandar, Basarnas, BPBD, Managemen PT. ASDP Indonesian Ferry, unsur tenaga kesehatan dari Puskesmas Parangia dan jajaran staf Pelabuhan Pamatata, terpantau di pelabuhan Pamatata.

Akibat adanya peningkatan jumlah kendaraan pemudik dalam dua hari terakhir, PT. ASDP Indonesian Ferry Cabang Selayar pun, terpantau melakukan penambahan trip pelayaran dari tiga trip menjadi empat trip dalam sehari.

Untuk pemberangkatan hari Jum'at, (31/05) pagi, PT. ASDP Indonesian Ferry Cab. Selayar, dijadwalkan akan kembali menyeberangkan belasan unit kendaraan pemudik yang akan bertolak meninggalkan Kabupaten Kepulauan Selayar melalui pintu Pelabuhan Pamatata menuju pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba.

Demikian juga sebaliknya, Pewarta memantau adanya peningkatan jumlah kendaraan pemudik yang masuk ke Selayar dengan menggunakan jasa pelayaran kapal feri dari pelabuhan Bira Bulukumba  ke pelabuhan Pamatata Selayar. (FS)



BACA BERITA LAINNYA :
Menhub : Soal Tiket Pesawat Jangan Dikatakan Mahal"