Iklan

Balang Sembo, Bonea, Bonehalang Banjir, Sejumlah Warga Dievakuasi

Media Selayar
Selasa, 22 Januari 2019 | 16:08 WIB Last Updated 2021-08-27T03:37:38Z
Banjir, Jalur Masuk Kota Benteng Dari Utara dan Selatan, Berbahaya Bagi Pengendara

MEDIA SELAYAR. Hujan yang melanda wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar sejak dinihari tadi menyebabkan banjir disejumlah tempat. Diantaranya dibantaran sungai Balang Sembo, kelurahan Puta Bangung Kecamatan Bontoharu.


Meluapnya air sungai ini disebabkan karena tidak sanggup menampung curah hujan yang memang cukup lebat melanda daerah ini. Air sungai meluap dan menyebabkan banjir yang merendam belasan rumah dipemukiman warga Balang Sembo, tidak jauh dari kantor PDAM.


Aliran sungai balang sembo, juga dapat disaksikan di jembatan Bua-Bua Benteng, dimana di aliran sungai ini banjir sungai cukup deras terjadi dan mengancam, warga yang bermukim disepanjang bantaran sungai tersebut. 


Sementara itu di Kelurahan Bontobangung juga terjadi hal yang sama, dimana dari informasi yang diterima Pewarta dari Posko BPBD , saat ini Tim BPBD telah mengevakuasi sejumlah warga ke Posko BPBD di Kantor Badan Penanggulangan Bencana.


Banjir juga telah terjadi di sebelah selatan Kota Benteng hingga poros keluar kota. Kantor sosial sudah terendam banjir hingga 1 meter lebih. Sementara di Bonea Benteng juga terjadi hal yang sama.


Tim Tanggap Bencana hingga berita ini diturunkan masih terus berupaya melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak, khususnya di sepanjang bantaran sungai yang mengapit ibu kota Benteng.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Balang Sembo, Bonea, Bonehalang Banjir, Sejumlah Warga Dievakuasi

Trending Now

Iklan