Iklan

Jelajah Alam Bumi Tanadoang #3, Meriahkan Hari Jadi Selayar Ke-413

Media Selayar
Selasa, 13 November 2018 | 09:41 WIB Last Updated 2021-08-24T10:22:30Z
Jelajah, Alam Bumi Tanadoang #3, Meriahkan Hari Jadi Selayar Ke-413

MEDIA SELAYAR. Jelajah alam di Bumi Tanadoang yang bertajuk One Day Trail Adventure #3 oleh komunitas motor trail Kabupaten Kepulauan Selayar akan digelar pada 24 November 2018. Jelajah alam ini sebagai kegiatan pendukung dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Selayar ke-413 Selayar Tahun 2018.


Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi awal oleh Komunitas Trail Kabupaten Kepulauan Selayar Tanadoang Island Trail Adventure Community (Titac) di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Senin (12/11/2018) sore.


Rakor tersebut dipimpin oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Ahmad Ansar, menghadirkan Asisten Administrasi Dahlul Malik, seksi pengamanan dari Polres, Kodim, Dishub, Satpol PP, seksi kesehatan, serta sejumlah unsur lainnya.


Ketua Panitia One Day Trail Adventure Dian Ady Luhur menyebut bahwa sejauh ini persiapan sudah rampung 90 persen. Dian Ady Luhur juga menyebut bahwa dalam event tersebut, nantinya juga akan dimeriahkan oleh pecinta olahraga ekstrim dalam hal ini para rider dari sejumlah Kabupaten Kota luar Selayar.


“Mengingat akan diramaikan oleh para rider dari kabupaten lain, maka kami telah melakukan koordinasi dengan pihak ASDP menyangkut angkutan penyeberangan dari Pelabuhan Bira ke Pelabuhan Pamatata Selayar, Insya Allah akan terakomodir,” kata Dian Ady Luhur yang juga adalah Ketua KNPI Selayar.


Sementara Asisten Administrasi Setda Kepulauan Selayar Dahlul Malik, yang hadir memberikan arahan, mengapresiasi atas event tersebut.


“Melalui ajang ini kita dapat mempromosikan keindahan alam Bumi Tanadoang. Jadi kegiatan ini bukan ajang hura-hura, tetapi bagaimana kita dapat memperkenalkan keindahan alam Kabupaten Kepulauan Selayar, khususnya pada rute yang akan dilewati rider,” jelas Dahlul Malik.


Ada banyak dibahas dalam rapat koordinasi tersebut, mulai dari perizinan, pengaman, tim medis, serta penginapan rider. “Semua seksi harus Mengetahui tugasnya dan kerja apa,” kata Dahlul Malik.


Sejumlah saran dan masukan mencuat dalam rakor tersebut, yang diharapkan dalam rapat selanjutnya supaya menghadirkan para camat dan kepala desa khususnya pada jalur One Day Adventure Trail #3.


Diketahui rute jelajah alam tahun ini berbeda dengan rute tahun sebelumnya. Tahun ini akan melewati jalur selatan Pulau Selayar, dengan melintasi dua wilayah kecamatan dan sejumlah desa, dengan medan yang cukup menantang dan ekstrim. (***)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelajah Alam Bumi Tanadoang #3, Meriahkan Hari Jadi Selayar Ke-413

Trending Now

Iklan