Iklan

Bangun Komunikasi Dan Koordinasi Pembangunan Melalui Bakohumas

Media Selayar
Rabu, 31 Oktober 2018 | 09:41 WIB Last Updated 2022-03-29T03:19:53Z
Bangun Komunikasi Dan Koordinasi, Pembangunan Melalui Bakohumas

MEDIA SELAYAR. Asisten Pemerintahan Drs. Suardi didampingi oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kepulauan Selayar Sitti Rahmania, S.H membuka pertemuan periodik Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas), di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Selasa 30 Oktober 2018.

Pertemuan periodik ini dihadiri seluruh humas OPD, Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD.

Kabag. Humas dan Protokol Sitti Rahmania dalam laporannya menjelaskan bahwa pertemuan bakohumas ini bertujuan untuk membangun koordinasi dan komunikasi antar OPD dan instansi vertikal menyangkut pelaksanaan kegiatan, terlebih menghadirkan Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda, terkait pengaturan tata tempat dan pemberitaan.

Menurutnya melalui bakohumas tersebut akan terbangun koordinasi yang lebih mantap, sehingga karya nyata dan pesan-pesan pembangunan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar akan lebih mudah diketahui masyarakat.

"Mengingat sekarang sudah zamal digital, salah satu cara membangun komunikasi antara Bakohumas dengan memanfaatkan media sosial seperti grup Whatshaap. Sehingga kalau ada kegiatan yang di laksanakan oleh Instansi Daerah dan instansi vertikal bisa diinformasikan lewat whatshapp walaupun ada persuratan secara resmi," terang Rahmania

Sementara Asisten Pemerintahan Setda Drs. Suardi mengatakan bahwa koordinasi kehumasan harus diaktifkan kembali. Ia menilai selama ini tidak berjalan dengan maksimal, sehingga kegiatan ini penting dilaksanakan dalam membangun koordinasi dan komunikasi antara instansi daerah maupun instansi vertikal dengan Bagian Humas dan Protokol Setda.

"Bagian Humas dan Protokop Setda dalam hal ini berperan memberikan pelayanan dalam hal pengaturan tata tempat pejabat yang akan hadir dan pemberitaan melalui media online atau elektronik maupun media cetak," jelas Asisten Pemerintahan Drs. Suardi.

Mengakhiri sambutannya Drs. Suardi mengharapkan kepada peserta pertemuan Bakohumas agar mengikuti kegiatan ini sampai selesai dan mendiskusikan langkah-langkah yang akan ditempuh terkait Bakohumas sehingga dapat terbangun koordinasi dan komunikasi, terkait pelaksanaan kegiatan di OPD ataupun instansi vertikal lainnya. (KT2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bangun Komunikasi Dan Koordinasi Pembangunan Melalui Bakohumas

Trending Now

Iklan