Iklan

Selfi Juara LIDA 2018, Kunjungan Wisata Soppeng Dipastikan Meningkat

Media Selayar
Selasa, 15 Mei 2018 | 14:03 WIB Last Updated 2020-05-08T08:54:28Z
selayar

MEDIA SELAYAR. Selfiani Yamma alias Selfi, kontestan Liga Dangdut Indonesia asal Sulawesi Selatan, terpilih sebagai juara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2018. Selfi berhasil mengungguli Rara di malam Konser Kemenangan, Studio 5 Indosiar, Dan Mogot, Jakarta Barat, Selasa 15 Mei 201, dini hari.

Kemenangan meyakinkan, Selfie memperoleh 52,41 persen. Sementara Rara, yang di malam Grand Final unggul dalam perolehan sementara, justru di malam Konser Kemenangan Liga Dangdut Indonesia harus puas di urutan kedua dengan 47,59 persen.

Liga Dangdut Indonesia (Lida) dinihari tadi telah usai, Selfi asal Soppeng Sulawesi Selatan keluar sebaga juara, Rara runner up, dan Arief posisi ketiga, 15/5/2018. Kontes Dangdut yang menyita perhatian seluruh kalangan itu sukses menyelenggarakan Seni Damai Nusantara.

Tak tanggung-tanggung dukungan yang diberikan kepada Selfi dari seluruh lapisan masyarakat, khususnya dari Sulawesi Selatan.

Pejabat, tokoh agama, pemuda, komunitas, pedagang pasar, pelajar, hingga tukang becak turut mempromosikan untuk mendukung Selfi. Dukungan masyarakat itupun berbuah manis dengan kemenangan Selfi.

Nur Fadillah Nurchalis biasa disapa Dilla, Pegiat Pramuwisata yang tergabung dalam Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota Parepare itu menganalisa potensi kemenangan Selfi untuk Soppeng dan Sulawesi Selatan. Terpilihnya Selfi sebagai juara di ajang tersebut bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor pariwisata.

Khusus dari Parepare, kapal-kapal pesiar yang bersandar disini sebelumnya telah banyak memilih berkunjung ke Rumah adat Sao Mario atau Lejja di Batu-Batu Soppeng.

Bila kemenangan Selfi dikelola dan di desain dengan baik menjadi ambasador pariwisata, bukan hal mustahil kunjungan turis dan juga wisatawan domestik bisa semakin baik dan banyak ke Sulawesi Selatan khususnya ke Soppeng,” ungkap Dilla yang juga alumni student exchange dari Iowa State University USA.

Hal serupa pernah terjadi saat kemenangan Ati Kodong, Juara Dangdut Academy asal Selayar. Presentasi kunjungan wisawatan ke Selayar meningkat dari sebelumnya.

Potensi wisata alam, kuliner, maupun sejarah di Selayar dan Soppeng memiliki ciri khas tersendiri dan karakter yang kuat.

“Selamat kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya warga Kabupaten Soppeng. Selfi semoga menjadi pintu untuk pengelolaan pariwisata di Soppeng semakin baik. Bila itu berhasil, dampaknya akan sangat terasa untuk pengembangan ekonomi kreatif di kalangan masyarakat.

Setiap sms yang masyarakat kirimkan itu akan kembali kepada masyarakat itu sendiri. Kita tunggu gebrakan pemerintah Kabupaten Soppeng,” tutupnya. (***)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Selfi Juara LIDA 2018, Kunjungan Wisata Soppeng Dipastikan Meningkat

Trending Now

Iklan