Iklan

Diskusi Ringan Tentang Strategi Percepatan Pembangunan Desa

Media Selayar
Kamis, 19 April 2018 | 20:25 WIB Last Updated 2022-04-30T02:04:19Z
Diskusi Ringan Tentang Strategi, Percepatan Pembangunan Desa

MEDIA SELAYAR
. Pembangunan merupakan hal yang sangat mendasar dalam kegiatan kenegaraan. Memiliki kewajiban untuk mensejahterakan rakyatnya, dan salah satunya adalah melalui pembangunan. Pembangunan secara teoritis tidak hanya dilakukan di perkotaan saja, melainkan juga harus dilakukan dipedesaan.

Desa-desa perlu didorong untuk melakukan kerjasama antar desa guna mempercepat dan meningkatkan kualitas pembangunan dan pemberdayan masyarakat desa dengan membentuk kawasan-kawasan perdesaan berdasarkan potensi dan atau pemecahan masalah kawasan perdesaan. 

Diperlukan pembangunan pedesaan yang berdiri diatas paradigma yang tujuan utamanya adalah untuk kesejahteraan berupa peningkatan pendapatan secara rumah tangga maupun perkapita. Ini penting dalam rangka meningkatkan kualitas masyarakat desa.

Demikian topik bahasan pada diskusi ringan bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemprov Sulsel, Mustari Soba, Sekretaris Daerah Kab. Kep. Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si, Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs. Andi Rahman, Kadis PMD Selayar, Andi Irsan S.STP serta Camat Benteng, Drs Patta Tonra MH.

Diskusi ringan tersebut berlangsung di pelataran Ramlaniss Coofee, pada hari Kamis 19 April 2018. Usai menghadiri kegiatan Pemerintahan Desa di Kecamatan Bontomanai dan menunggu keberangkatan Kadis PMD Sulsel kembali ke Makassar.  (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diskusi Ringan Tentang Strategi Percepatan Pembangunan Desa

Trending Now

Iklan