Iklan

Warga Desa Lowa Terima Sertifikat Tanah Program PTSL

Media Selayar
Senin, 12 Maret 2018 | 13:53 WIB Last Updated 2022-04-12T03:51:14Z
Warga Desa Lowa Terima Sertifikat, Tanah Program PTSL

MEDIA SELAYAR
. Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali menyerahkan secara simbolis sertifikat hak atas tanah dalam program Percepatan Pendaftaran Tanah Sestimatik Lengkap (PTSL) kepada masyarakat Desa Lowa, Kecamatan Bontosikuyu. Penyerahan tersebut berlangsung di Desa Lowa pada Senin 12 Maret 2018.

Bupati, Muh Basli Ali dalam sambutannya menyampaikan bahwa" Ini adalah perintah Presiden juga untuk percepatan pensertifikatan lahan masyarakat. Jadi mari kita mendukung program ini. Jaga baik-baik sertifikat ini dan gandakan untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan ke depan imbau Bupati kepada para penerima.

Program ini oleh Presiden biasa disebut program 5 juta bidang tanah untuk rakyat tahun 2017, dan seterusnya sampai tahun 2025 tanah di Indonesia telah harus terdaftar secara keseluruhan. 

Penyerahan sertifikat ini juga dihadiri oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Kepulauan Puji Amin, S., Hut., anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Kepala Perangkat Daerah, dan pimpinan perbankan.
Dalam kegiatan ini juga diketahui bahwa salah satu perbankan yang menjadi mitra Kantor Pertanahan Kabupaten Kepulauan Selayar adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang dengan sertifikat tanah tersebut bisa memberikan kredit sampai 2 Miliar Rupiah.

Untuk di Kabupaten Kepulauan Selayar, tanah yang baru terdaftar kurang lebih sekitar 33.210 bidang dari estimasi tanah yang bisa disertifikasikan sekitar 92.620 bidang atau kurang lebih 30%. 

Untuk itu, pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar atas kerja keras Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Kepulauan Selayar yang telah berkoordinasi di Kanwil BPN Sulawesi Selatan yang pada tahun 2017 akhirnya telah mendapatkan kuota sebanyak 7230 bidang dan tahun 2018 sebanyak 5300 bidang. (KT2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Desa Lowa Terima Sertifikat Tanah Program PTSL

Trending Now

Iklan