• Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    KPU Verifikasi Administrasi 13 Parpol Di Selayar

    Media Selayar
    Kamis, 19 Oktober 2017, 09:05 WIB Last Updated 2017-10-19T01:05:14Z
    KPU Verifikasi Administrasi, 13 Parpol Di Selayar

    MEDIA SELAYAR. Pasca berakhirnya pendaftaran parpol peserta pemilu 2019 di KPU Kabupaten Kepulauan Selayar, pada 17 Oktober 2017 kemarin, tercatat ada 14 Partai Politik yang diverifikasi administrasi oleh KPU Kabupaten Kepulauan Selayar.

    Adapun objek penelitian administrasi oleh KPU adalah melakukan pencocokan kesesuaian data dan identitas pada sipol dengan nama keanggotaan atau dari berkas yang diserahkan. Misalnya, apakah ada keanggotaan atau pengurus ganda pada sebuah parpol.

    Seperti yang disampaikan oleh Ketua KPU. Kabupaten Kepulauan Selayar, Hasiruddin kepada media, bahwa verifikasi administrasi terhadap keanggotaan partai politik meliputi : 1. Kegandaan keanggotaan parpol secara internal dan eksternal. 2. Kesesuaian identitas di sipol dengan daftar nama keanggotaan dengan kta dan ktp. 3 identifikasi status pekerjaan keanggotaan parpol (pns, tni, polri).

    Penggunaan Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) akan mempermudah KPU dalam melaksanakan tahapan ini. Jika ditemukan adanya keanggotaan ganda, maka KPU akan melakukan verifikasi faktual dalam konteks pemeriksaan administrasi.

    BERITA TERKAITHasil Akhir Penerimaan Dokumen Parpol Di KPU Selayar

    Partai politik yang akan di verifikasi di KPU Selayar sebanyak 13 Partai saja, yakni

    1. Nasdem.
    2  PKS
    3  PDI.P
    4. Golkar.
    5. PSI.
    6. Demokrat.
    7  Perindo.
    8   Garuda.
    9   Gerindra
    10.PKB.
    11 Hanura.
    12 PPP .
    13.PAN

    Setelah tahapan penelitian administrasi, KPU akan melakukan tahapan verifikasi faktual dari tanggal 15 November 2017 hingga 5 Februari 2018. Dan sesuai jadwal maka pada17 Februari 2018, KPU diagendakan mengumumkan parpol yang lolos sebagai peserta Pemilu 2019. (Lo2)

    BACA JUGAKepala Bappelitbangda Buka Seminar RIPPARKAB
    Loading...
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru