Iklan

1.783 Ijazah Paket C Mengendap di PLS

Media Selayar
Sabtu, 22 April 2017 | 06:39 WIB Last Updated 2020-05-12T00:39:35Z
MEDIA SELAYAR WHILE IMPROVEMENT AND REINFORCEMENT OF OLD ARTICLES TO SOME FUTURE TIME. PLEASE SORRY TO THIS INTERFERENCE.

MAKASSAR, BKM-- Animo masyarakat terhadap pendidikan kesetaraan sangat minim dan masih dipandang sebelah mata.

Betapa tidak, tidak sedikit orang berpendapat, bahwa, Pendidikan Luar Sekolah (PLS) merupakan lembaga pendidikan/sekolah masyarakat miskin yang tak mampu bersekolah pada pendidikan formal.

Buktinya, masih banyak peserta ujian kesetaraan paket C setara SMA periode pertama tahun 2009 belum mengambil ijazahnya.

Dari 1.823 ijazah yang telah disiapkan, baru 40 lembar ijazah yang keluar. Itu berarti jumlah ijazah yang belum diserahkan ke peserta ujian yang lulus sebanyak 1.783 lembar.

"Kami juga tidak tahu kenapa banyak yang belum ambil ijazahnya. Padahal, pembagian ijazah dilakukan sejak awal September lalu," Kata Kepala seksi PLS Dinas Pendidikan Kota Makassar, Hj. Hasni kemarin.

Menurut Hasni, untuk pengambilan ijazah kesetaraan harus menyerahkan foto kopi kartu tes (kartu ujian kesetaraan), foto kopi ijazah SMP dan foto ukuran 3x4, 3 lembar. "Sebenarnya, banyak yang sudah datang mau mengambil ijazahnya.

Tapi, tidak lengkap berkasnya. Makanya, kita suruh lengkapi dulu berkasnya, baru kita berikan ijazahnya," terangnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 1.783 Ijazah Paket C Mengendap di PLS

Trending Now

Iklan