Iklan

Mesin Cadangan, Selamatkan KM.Bintang Kayuadi

Media Selayar
Sabtu, 08 Oktober 2016 | 18:42 WIB Last Updated 2022-04-15T07:22:41Z
Mesin ,Cadangan, Selamatkan, KM.Bintang, Kayuadi

" Alhamdulillah Kami Sudah Sampai Di Kayuadi Walaupun Penumpang Loyo Semua " 

MEDIA SELAYAR. Demikian informasi terakhir dari salah seorang penumpang KM Bintang Kayuadi melalui LINE Grup Media Selayar yang diterima pada pukul 17.46 Wita (8/10) sore ini.

Selanjutnya dikonfirmasi bahwa kapal KM Bintang Kayuadi yang berangkat dari Pelabuhan Benteng pada Jumat (7/10) pukul 14.00 Wita nyaris mengalami nasib naas, bersama ke 22 orang penumpangnya, akibat kerusakan mesin induk dipantai barat Selayar, beberapa jam setelah meninggalkan pelabuhan Benteng menuju Pulau Kayuadi.

Nakoda kemudian mengambil kesimpulan untuk mengganti mesin induk dengan mesin cadangan, dimana kapal sedang berada ditengah cuaca laut Selayar yang tidak bersahabat. Kapal terus bergerak, dengan kondisi yang oleng, hingga akhirnya, berlabuh di sebelah utara tanjung Appatanah,Desa Appatanah Kec, Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar.

BACA BERITA TERKAIT : Mesin Induk Rusak, KM.Bintang Kayuadi Nyaris Alami Naas

Pada siang tadi, ditengah guyuran hujan lebat perairan laut selatan Pulau Selayar, KM Bintang Kayuadi melanjutkan perjalanan ke Pulau Kayuadi, sementara jarak pandang dilaut selatan Selayar, dilaporkan hanya 10 meter akibat hujan lebat.

Akhirnya setelah berlayar kurang-lebih 28 jam lamanya, KM.Bintang Kayuadi dengan Nakoda H.Tamin, dilaporkan tiba dengan selamat di pelabuhan Kayuadi kecamatan Takabonerate pada pukul 17.46 Wita.  (Lo2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mesin Cadangan, Selamatkan KM.Bintang Kayuadi

Trending Now

Iklan