Iklan

Kapal Feri Bontoharu Rusak, Ratusan Penumpang Tujuan Selayar Terlantar

Media Selayar
Selasa, 09 Oktober 2012 | 00:22 WIB Last Updated 2020-05-08T08:56:47Z
selayar
KMP BONTOHARU
MEDIA SELAYAR. Hingga jarum jam menunjukkan pukul 23.15 Wita Senin (8/10) kepastian akan jadwal diberangkatkannya ratusan warga Selayar yang hari ini berencana ke Kabupaten Kepulauan Selayar melalui jalur penyeberangan Kapal Feri Bira Pamatata belum ada kepastian.

Malah dari informasi yang diterima redaksi MCI menyebutkan bahwa kerusakan sistem kelistrikan pada Kapal Feri KM Bontoharu belum dapat diperbaiki, sehingga kepastian akan diberangkatkan belum ada.

Sedikitnya 7 bus Akdp trayek Makassar Selayar dan sejumlah kendaraan pribadi dengan perkiraan dua ratusan warga calon pengguna jasa penyeberangan feri dilaporkan masih terlantar dipelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba.

Dan belum ada kepastian kapan akan diseberangkan. Andai saja kapal Feri Sangke Pallangga tidak menjalani jadwal dok tahunan di galangan kapal makassar, biasanya kita ambil alternatif menyeberangkan dengan kapal tersebut jelas Supriadi Manager Operasional PT ASDP Indonesian Feri Cab.Bulukumba saat dihubungi. 

Sementara itu untuk perbaikan pihaknya terus berupaya sebisanya pada dinihari sebentar dapat diseberangkan. Mengenai kerusakan diatas kapal Ferti KMP.Bontoharu memang tidak harus menunggu spare part dari Makassar tapi hanya perbaikan saja, kunci Supriadi.

Akibat kerusakan sistem kelistrikan diatas kapal feri KMP Bontoharu tersebut, pagi hari tadi pada trip pertama dari pelabuhan Pamatata Kabupaten Kep.Selayar sekitar pukul 10.30 Wita sempat menegangkan sejumlah pihak, pasalnya perihal macetnya sistem kelistrikan dan kemudi tersebut menyebabkan kapal yang sarat penumpang warga Selayar disebut sementara mengalami mati mesin dan sementara berada di selat Selayar. 

Dan hal ini juga sempat dikomunikasikan antara Kepala Dinas Perhubungan Kep.Selayar yang mengaku menerima penyampaian tersebut dari pihak perhubungan di makassar. Hal ini sempat diungkapkan dalam rapat koordinasi di Mapolres Selayar.

Kerusakan kapal dan tertundanya pemberangkatan penumpang Bus tujuan Selayar tidak mempengaruhi jadwal Bus yang akan diberangkatkan dari Makassar, ujar H.Supu kepada MCI. (R01)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapal Feri Bontoharu Rusak, Ratusan Penumpang Tujuan Selayar Terlantar

Trending Now

Iklan