Iklan

Program Pembelajaran Mandiri Sistem Online Untuk IKM Mulai Dikenalkan

Media Selayar
Rabu, 17 Juli 2019 | 23:00 WIB Last Updated 2022-05-29T01:06:15Z
Program Pembelajaran Mandir,i Sistem Online Untuk IKM Mulai Dikenalkan

MEDIA SELAYAR. Proyek perubahan Program Pembelajaran Mandiri Sistem Online yang digagas oleh Muh Arsyad S.Sos,  M.M mulai diperkenalkan dilingkup Pemkab Kepulauan Selayar.

Program pembelajaran Sistem Online dibuat untuk memudahkan pelaku IKM untuk mempelajari cara membuat atau memproduksi barang atau produk IKM secara online.

Program ini digagas oleh Muh Arsyad S.Sos. M.M setelah selama ini bertugas sebagai Kepala Bidang IKM, dimana dalam memberi pelayanan kerap terkendala oleh waktu dan tingginya biaya pengembangan produksi. Sehingga timbullah gagasan untuk membuat program simpel, mudah dan murah pada pelaku IKM untuk mendapat pembelajaran melalui sistem online.

Dengan adanya program ini diharapkan para pelaku IKM dapat memanfaatkan sarana pembelajaran ini dan tentu saja akan disosialisasikan selanjutnya secara terbuka kepada masyarakat.

Secara umum dalam totorial tersebut dapat dilihat pada youtube " Morning Channel " yang pada intinya adalah petunjuk pembuatan sejumlah produk produk IKM di daerah ini.

Bahkan didalam sistem ini bisa dikembangkan ke sektor lain kedepannya dalam aplikasi secara luas, jelas Muh. Arsyad.

Program ini punya prospek jelas membantu masyarakat pelaku IKM, kuncinya. (Lo2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Program Pembelajaran Mandiri Sistem Online Untuk IKM Mulai Dikenalkan

Trending Now

Iklan