Iklan

Pemerintah Siap Salurkan Bantuan Ayam Untuk 2000 KK di Selayar

Media Selayar
Kamis, 18 Juli 2019 | 16:39 WIB Last Updated 2019-07-23T06:35:57Z
Pemerintah Siap Salurkan, Bantuan Ayam Untuk 2000 KK di Selayar

MEDIA SELAYAR. Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si, Kamis (18/7) kepada Pewarta membenarkan bahwa saat ini, Pemerintah sementara mempersiapkan penyaluran bantuan bibit ayam kampung superior untuk 2000 KK di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Penyaluran bantuan ini disebut sebagai langkah alternatif bagi masyarakat Selayar untuk meningkatkan taraf ekonomi dari sektor peternakan. Dan merupakan program #Bekerja Kementan 2019".

Iya, benar Pak, sementara ada tim dari Kementerian Pertanian dalam hal ini dari Balai Besar Veteriner Maros. Kedatangannya sebagai tindak lanjut pertemuan Bupati dengan Pak Menteri Pertanian pekan lalu, jelas H. Marjani.

Inilah bukti begitu pentingnya membangun jaringan dalam daerah. Dan hal ini tentu saja merupakan kabar baik bagi masyarakat Selayar, karena saat ini di era pemerintahan Bupati HM Basli Ali, jaringan pembangunan ke pemerintah pusat semakin terbuka luas, kunci H. Marjani mempertegas sesi pembangunan Kabupaten Kepulauan Selayar ke depan, kunci H. Marjani Sultan.

Data yang diterima bahwa bibit ayam kampung superior akan diberikan sebagai bantuan kepada 2000an KK dan sementara diverifukasi  calon penerimanya oleh pihak pemerintah.

Selain memberi bantuan bibit ayam superior tersebut, pemerintah juga akan memberi bantuan pakan ternak dan biaya pembuatan kandang.

Bantuan bibit ayam untuk 2000 KK di daerah ini masih merupakan tahap pertama dan selanjutnya setelah selesai maka akan dilanjutkan dengan 2000 KK tahap kedua. (Lo2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemerintah Siap Salurkan Bantuan Ayam Untuk 2000 KK di Selayar

Trending Now

Iklan