Iklan

Desa Bungaiya Selayar Terima Tim Verifikasi Desa Sehat 2019

Media Selayar
Selasa, 16 Juli 2019 | 18:32 WIB Last Updated 2022-04-15T02:17:32Z
Desa Bungaiya Selayar, Terima Tim Verifikasi Desa Sehat 2019

MEDIA SELAYAR. Tim Verifikasi Desa Sehat Kabupaten Kepulauan Selayar, hari ini Selasa (16/7) melaksanakan verifikasi penilaian desa sehat di Desa Bungaiya, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Tim Verifikasi diterima oleh Kepala Desa Bungaiya, Alimuddin D,ST dan Ketua Pokja Desa Sehat Bungaiya, Andi Rusdin.

Kades Bungaiya, Alimuddin D.ST bersama masyarakat menyambut baik kedatangan tim verifikasi desa sehat.

Untuk tahun ini desa Bungaiya mengikuti 7 tatatanan sehat,  Saya berharap masyarakat bisa termotivasi untuk hidup sehat dan tentu saja dengan adanya perogram ini, kita berharap bisa meningkatkan SDM desa Bungaiya, jelas Alimuddin.

TIM Verifikasi akan melakukan verifikasi 7 tatanan sehat termasuk melakukan verifikasi kelengkapan Administrasi dan Realisasi Perencanaan.

Dengan mempunyai masyarakat yang sehat, tentu bisa mejadi masa depan yang sejahtera, dan ke depan masyarakat datang ke puskesmas atau rumah sakit bukan berarti mereka sakit melainkan hanya berkonsultasi dalam menjalankan hidup sehat,” tambah Alimuddin, Kepala Desa Bungaiya yang dikenal akrab dan peduli pada masyarakatnya.

Informasi yang diterima Pewarta dari pendamping desa di Kecamatan Bontomatene, Ilmiawan, mengatakan bahwa semua desa akan diverifikasi oleh Kabupaten, dan Tim Kabupaten kemudian memilih yang akan lanjut verifikasi tingkat Provinsi berdasarkan kesiapan desa sesuai hasil penilaian tim verifikasi desa sehat. (Tim)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Desa Bungaiya Selayar Terima Tim Verifikasi Desa Sehat 2019

Trending Now

Iklan