Minggu, 07 Juli 2019

Minggu, Juli 07, 2019
Belasan Pewarta Di Kepulauan Selayar, Sepakat Bentuk IJAS


MEDIA SELAYAR. Belasan insan pers, Pewarta yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Selayar sepakat membentuk satu wadah organisasi yang diberi nama Ikatan Jurnalis Selayar (IJAS). Kesepakatan pembentukannya berlangsung di ruang meeting Klasik, Jalan Emmy Saelan, Benteng Selayar pada Jumat 5 Juli 2019.

Motivasi terbentuknya IJAS berawal dari kesepakatan mereka yang peduli terhadap kekompakan dan kebersamaan para pekerja Jurnalis yang bertugas didaerah ini. 

Adapun bentuk kepengurusan Ikatan Jurnalis Selayar (IJAS) sesuai yang disepakati secara Aklamasi. Sebagai Ketua, Arsil Ihsan (Elshinta News), Sekretaris, Muh. Jufri (nkriku.com), Bendahara, Nurmiati (rakyatku.com), Bidang Humas, Risal Dg. Sibunna (inikata.com), Ucok Haidir (Rakyat Sulsel), Bidang Keorganisasian, Supardi Idris (deteksiplus.com), Bidang Kesertariatan, Idul (beritasulsel.com), Bidang Hukum dan Advokasi, Hamzah T. (mitraindonesia.net), dan Bidan Perlengkapan, Syahrul (upeks.fajar.co.id), Irwan Cakra (mediaselayar.com).

Arsil Ihsan yang mendapat kepercayaan rekan-rekannya menjadi ketua, menjelaskan kepada seluruh awak media seusai pemilihan pengurus. 

"Alhamdulillah, semoga dengan terbentuknya Ikatan Jurnalis Selayar (IJAS), tentunya kita semua berharap bagaimana para pekerja jurnalis, khususnya yang tergabung dalam IJAS bisa berpartisipasi dalam membangun Selayar". 

Wadah ini dibentuk dan didirikan merupakan organisasi yang tidak mengikat namun sepakat akan bekerjasama menuju kepada kemerdekaan pers secara umum sesuai aturan yang berlaku, tegas Arsil.

Selanjutnya menolak serta memerangi berita maupun informasi hoax yang dapat memicu dan menimbulkan polemik maupun keresahan masyarakat, imbuhnya. Paling tidak bisa menjadi wadah mempererat tali silaturahmi antar pekerja pers di daerah ini, jelas Arsil. 

Semua ini dibentuk demi kebersamaan para pekerja pers dan tentu saja agar peran serta insan pers dalam pembangunan dapat meenjadi bukti bahwa keberadaan Pers adalah salah satu pilar pembangunan. (Ircak)
MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.