Iklan

Keindahan Lokasi dan Kincir Raksasa PLTB Sidrap Tarik Minat Wisatawan

Media Selayar
Kamis, 13 Juni 2019 | 07:55 WIB Last Updated 2019-06-12T23:56:58Z
Keindahan Lokasi dan Kincir Raksasa, PLTB Sidrap Tarik Minat Wisatawan

MEDIA SELAYAR. Daya tarik kawasan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Kabupaten Sidrap bagi wisatawan lokal maupun manca negara cukup tinggi. Pasca mudik lebaran saja, kawasan ini dikunjungi 3 ribuan wisatawan yang menghabiskan waktu ke lokasi ini. 

Pengelola PLTB Sidrap memang membuka kunjungan wisata ke kawasan perbukitan Pabaresseng tersebut selama 5 hingga 12 Juni 2019. Sepekan tapi cukup banyak yang datang melihat keindahan lokasi sekitar PLTB. Mereka rata-rata berasal dari Sidrap, Pinrang hingga Parepare. Sementara wisatawan mancanegara berasal dari Jerman, Inggris, dan Afghanistan.

“Meski hanya ujicoba selama sepekan, ternyata respon masyarakat luar biasa. Ini tentu awal yang sangat positif,” ungkap Koordinator Pemandu Wisata, Usman Andri, Rabu 13 Juni.

Pihaknya pun telah melaporkan kepada Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf, mengenai antusiasme wisatawan tersebut.

“Jadi kami berharap kunjungan wisata ini dibuka tidak hanya sepekan ini. Kita bisa kembali membuka pada akhir pekan dan hari libur,” ujarnya.

Salah seorang pengunjung, Fitria dari Kota Parepare mengaku terkesima dengan pemandangan di wisata kincir angin itu.

“Akhirnya bisa lihat kincir angin raksasa dari dekat. Pemandangannya sangat indah, kita bisa menikmati suasana alam dipuncak gunung serta bisa mengabadikan momen dengan view kincir angin. Serasa berada di Belanda,” ucap dia.

Tidak cuma warga sekitar, Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf juga melakukan kunjungan ke lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Desa Mattirotasi Dusun Pabbaresseng, pada Rabu 2019 sore.

Didampingi Kepala Desa Mattirotasi, Zainuddin Makkarennu, Mahmud berharap kincir Angin Sidrap bisa terus dikembangkan dan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Keindahan Lokasi dan Kincir Raksasa PLTB Sidrap Tarik Minat Wisatawan

Trending Now

Iklan