Minggu, 02 Juni 2019

Minggu, Juni 02, 2019
Jelang Hari Raya, Aliran Listrik Di Selayar, Kerap Padam Mendadak

MEDIA SELAYAR. Hingga hari ini aliran listrik di Kabupaten Kepulauan Selayar belum bisa disebut sebagai listrik normal seperti daerah lainnya di tanah air. Pasalnya setiap saat aliran listrik ke rumah-rumah warga kerap padam tiba-tiba.

Kondisi ini telah terjadi sejak lama dan hingga hari ini H- 3 Lebaran tepatnya Minggu 2 Juni 2019, sekitar pukul 01. 00 Wita tiba-tiba aliran listrik kembali padam mendadak.

Padamnya tidak terlalu lama setiap kali padam mendadak, tapi dalam sehari, sering padam mendadak, itu yang kami keluhkan, ujar Nurwan, warga Benteng yang mengaku telah mengalami kerusakan komputer, akibat seringnya terjadi hal ini.

Bayangkan Pak, tidak siang, tidak malam, listrik tiba-tiba padam. harus kemana kami mengadu tentang hal ini. Tidak ada yang bisa diharapkan untuk ini, terpaksa kita hanya pasrah saja, karena pasti kita ji yang salah, karena dibilang tidak ngerti kondisi, kata Nurwan.

BACA BERITA LAINNYA :
H - 4, Ribuan Pemudik Dan Ratusan Kendaraan Pribadi Tiba Di Pelabuhan Pamatata Selayar

Pernah satu waktu, mencoba menanyakan hal tersebut namun jawabannya juga masuk akal, katanya karena angin dan hujan, sehingga jaringan terganggu, lanjut Nurwan.

Tapi saya bertanya dalam hati, kenapa di daerah lain yang hujannya lebih lebat dan anginnya juga lebih kencang, tapi listriknya tidak ji selalu mati mendadak, seperti di Selayar ini, baru pi rintik rintik disertai angin sedikit, langsung mi mati" ? ada apa ya, kenapa tidak pernah ada solusinya ? kata Nurwan (2/6) kepada Pewarta di salah satu warkop di Benteng saat padam listrik.

Dari pantauan Pewarta memang akhir-akhir ini, aliran listrik sering padam mendadak. Bukan lagi pemadaman bergilirnya yang kerap menjadi masalah bagi kepentingan warga, akan tetapi pemadaman mendadaknya yang membuat warga kelimpungan.

Belum lagi keluhan lainnya, akibat sering padam mendadak, sejumlah perangkat elektronika juga mengalami kerusakan. terbukti disejumlah service komputer, banyak perangkat komputer alami kerusakan akibat seringnya listrik putus mendadak. Hal ini dijelaskan oleh salah seorang pekerja di service komputer di Selayar.

Pelanggan listrik di Selayar berharap agar segera ada solusi terkait hal ini. Dan berharap kepada Pemerintah untuk memikirkan salah satu kebutuhan masyarakatnya,

Walaupun diketahui pasti bahwa tidak ada kewenangan langsung pada pengelolaan listrik,oleh Pemerintah daerah, namun setidaknya bisa memikirkan alternatif listrik normal bagi warga Selayar, kunci Nurwan.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada konfirmasi dan informasi resmi tentang penyebab seringnya listrik padam mendadak di Benteng dan seringnya pemadaman di daerah kecamatan tanpa pemberitahuan sebelumnya.



BACA BERITA TERKAIT  :
Warga Selayar Mengeluh" Listrik Padam Mendadak Kambuh Lagi "

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar