Iklan

Jamaah An-Nadzir Gowa Lebaran Hari Ini

Media Selayar
Senin, 03 Juni 2019 | 11:13 WIB Last Updated 2022-04-15T06:04:37Z
Jamaah An Nadzir Gowa, Lebaran Hari Ini

MEDIA SELAYAR. Jamaah An Nadzir di Kabupaten Gowa melaksanakan lebaran Idul Fitri hari ini, Senin, 3 Juni 2019. Pelaksanaan Shalat Id dipimpin oleh Ketua Dewan Penanggung Jawab Pendidikan dan Pembangunan An Nadsir, Ustadz M. Samiruddin Pademmui.

Shalat Id berlangsung dihalaman mesjid Baitul Muqaddis, kompleks pondok Jamaah An-Nadzir, Kelurahan Romang Lompoa, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa.

Dari pantauan media pelaksanaan Shalat Id berlangsung khidmat. Jamaah An Nadzir meyakini bahwa 1 Sawal 1440 Hijriah jatuh pada hari ini, Senin 2 Juni 2019 berdasarkan pengamatan dan penghitungan dari tim sembilan yang ditunjuk mengamati dan memantau bulan serta kondisi pasang surut air laut, jelas Uztads Samir.

Ketua Dewan Penanggung jawab Pendidikan dan Pembangunan Jamaah An-Nadzir, Ustadz M Samiruddin Pademmui menjelaskan bahwa dalam menentukan 1 Syawal 1440 H pihaknya berdasarkan pada dua keyakinan yakni kekuatan benda langit, yaitu bulan dan matahari.

Jemaah An-Nadzir juga berdasarkan perhitungan pada bulan yang terbit, yang ditunjang oleh faktor alam, sepert hujan dan Guntur. Sehingga penetapan hilal 1 Syawal diarah Barat jemaah An-Nadzir melihat bulan tua di sebelah Timur.

Sebelumnya, Jemaah An-Nadzir telah melaksanakan Musyawarah penentuan 1 Syawal pada Sabtu 1 Juni tepatnya pukul 21.00 Wita.  (****)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jamaah An-Nadzir Gowa Lebaran Hari Ini

Trending Now

Iklan