Sabtu, 01 Juni 2019

Sabtu, Juni 01, 2019
Hingga H - 4, Ribuan Pemudik Dan Ratusan Kendaraan Pribadi, Tiba Di Pelabuhan Pamatata Selayar

MEDIA SELAYAR. Peningkatan arus mudik ke Selayar yang tiba melalui pelabuhan Pamatata hari ini Sabtu 1 Juni  2019, atau H - 4 mengalami lonjakan. Setidaknya hingga trip terakhir kedatangan kapal fery sudah hampir 600an motor dan 200an mobil pribadi, 30an truk dan 30an Bus serta hampir 2000an pemudik ke Selayar telah tiba dipelabuhan Pamatata.

Syamsul Qadri, Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Pamatata Selayar kepada Pewarta (1/6) menerangkan bahwa prediksi puncak arus mudik akan terjadi pada besok Minggu 2 Juni 2019, atau H - 3 dari pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba yang akan tiba di pelabuhan Pamatata dengan jadwal 5 trip kapal feri milik PT. ASDP Indonesian Fery.

BACA JUGA :
Letkol.Arm. Yuwono Irup Peringatan Hari Lahir Pancasila Di Selayar

Syamsul juga menyampaikan bahwa peningkatan penumpang mencapai 50% dari  hari biasanya, Pemudik pada H - 4 ini rata-rata menggunakan kendaraan pribadi mobil dan motor. Sementara untuk bus Akdp dari Makassar yang memuat pemudik juga mencapai ribuan jumlahnya dalam 3 hari terakhir ini.

Syamsul Qadri juga menyampaikan bahwa seluruh personil Posko Mudik Pemerintah Kabupaten yang terdiri dari personil TNI-Polri juga tenaga medis dan unsur SAR sangat aktif dalam membantu kelancaran arus mudik di Pelabuhan Pamatata.

Sementara itu, pengaturan kendaraan dan penumpang yang tiba dan berangkat terus mendapat perhatian pihak pelabuhan, sebagai langkah antisipasi adanya lonjakan pada H - 3 besok. (Lo2)


BACA BERITA TERKAIT    :
H -5, Pemudik Yang Melalui Pelabuhan Feri Pamatata Selayar Mulai Padat

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar