Minggu, 02 Juni 2019

Minggu, Juni 02, 2019
H - 3, Pemudik Ke Selayar, Membludak Di Pelabuhan Bira Bulukumba

MEDIA SELAYAR. Puncak arus mudik ke Kabupaten Kepulauan Selayar diprediksi terjadi hari ini H-3, Minggu 2 Juni  2019 dipelabuhan fery Bira. Dari informasi yang diterima jumlah kendaraan motor dan mobil pribadi pemudik yang mau ke Selayar mencapai 1000an lebih yang mau di seberangkan oleh kapal fery.

Sekitar 1.000 unit motor dan 500 unit kendaraan roda empat akan menyeberang dari Bira menuju Pammatta.

Seperti dikutip dari berita media tentang Iskandar, salah seorang pemudik dari Makasaar menceritakan, Ia dan keluarga berangkat dari Makassar pukul 01 dinihari. Tiba di Bira pukul 05 pagi tadi.

Akan tetapi, hingga pukul 14.00 siang, Ia dan keluarga serta ratusan penumpang belum juga berangkat. Mereka masih menunggu datangnya kapal ferry yang akan mereka tumpangi.

Penyeberangan Bira-Pammatta, dengan waktu pelayaran dua sampai 2,5 jam, dilayani tiga kapal ferry nonstop. Jadwal berangkat kapal dari Bira normalnya setiap pukul 07, pukul 10, dan pukul 15 sore.

Sejak terjadi peningkatan arus mudik, menurut informasi yang diperoleh Iskandar, pemberangkatan sudah tidak terjadwal. Pokoknya, ferry datang langsung debarkasi dan embarkasi. Kapal penuh, langsung berangkat lagi.

"Pada kusut semua ini menunggu ferry sejak semalam," katanya kepada media  (*)




BACA BERITA TERKAIT :
Ratusan Kendaraan Pemudik Tujuan Selayar Tunggu Antrian Kapal Fery

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar