Iklan

16 Korban KM. Lintas Timur Belum Ditemukan

Media Selayar
Selasa, 11 Juni 2019 | 12:01 WIB Last Updated 2020-05-07T00:46:43Z
sar

MEDIA SELAYAR. Hingga saat ini sebanyak 16 orang korban kapal tenggelam KM. Lintas Timur belum ditemukan. Sementara itu pencarian korban kapal naas ini telah dihentikan oleh Tim SAR Gabungan dari Basarnas, TNI-Polri dan potensi SAR lainnya.

"Operasi SAR memang sudah kami hentikan hari ini setelah berkordinasi dengan pihak TNI-POLRI, namun kami tetap melanjutkannya dengan melakukan pemantauan dan monitoring. Jika sewaktu-waktu ada informasi tambahan terkait korban KM Lintas Timur apapun itu, Operasi SAR dapat kami buka kembali," ungkap Kepala Kantor Basarnas Palu, Basrano, Senin (10/6/2019), seperti dikutuip dari Okezone.

Operasi SAR sudah 7 hari dilaksanakan dan dibagi dalam 2 SRU dengan menggunakan Sea Rider Basarnas (KN. SAR Bhisma). Selain itu SAR dalam operasi pencarian juga menggunakan perahu karet Basarnas dibantu perahu karet dari Polair Banggai. Namun hinga Senin sore belum membuahkan hasil.

Total korban yang ditemukan sebanyak 2 orang, yakni 1 korban ditemukan selamat, atasama Yakub, dan seorang korban meninggal duniabernama Chabibi Nur, yang ditemukan di perairan Bangai Kepulauan. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 16 Korban KM. Lintas Timur Belum Ditemukan

Trending Now

Iklan