Iklan

Polres Kep Selayar Gelar Lomba Pos Kamling

Media Selayar
Kamis, 30 Mei 2019 | 19:42 WIB Last Updated 2020-10-11T17:00:59Z
Polres Kep. Selayar, Gelar Lomba Pos Kamling

MEDIA SELAYAR
. Polres Kepulauan Selayar mengadakan Lomba Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) yang melibatkan masyarakat di lingkungan masing-masing. Hal tersebut terungkap dalam penilaian Lomba Pos Kamling yang dilaksanakan Sat Binmas Polres Kepulauan Selayar yang dilaksanakan hari ini Rabu 30/05/2019.


" Hari ini kami melakukan penilaian Lomba di 3 (tiga) lokasi yakni Poskamling Mawar di Dusun Alasa Desa Mekar indah kec. Buki, Poskamling Nurul Ihwan di Lingkungan Tanadoang kel. Benteng kec. Benteng dan Poskamling pesisir di Dusun Padang Desa Bontosunggu kec. Bontoharu" ungkap Iptu Saenal Massing, KBO Sat Binmas usai memimpin Penilaian Lomba.


Selain melakukan penilaian Lomba dalam kunjungan yang dihadiri oleh masing-masing Kepala dusun/ Lingkungan, Kaposkamling dan seluruh petugas Poskamling ini, Sat Binmas juga memberikan penyuluhan dan pembinaan Khususnya tentang tatacara operasional Poskamling dan alur penanganan bilamana ditemukan adanya gangguan Kamtibmas di wilayahnya.


Dihubungi terpisah Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Taovik Ibnu Subarkah, SIK menjelaskan bahwa Peran serta masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya masing-masing sangat dibutuhkan.


" Hingga saat ini Anggota Polri masih terbatas, masyarakat kita memiliki kearifan lokal untuk menjaga keamanan di Lingkungan masing-masing, tentu dengan tetap sesuai aturan yang berlaku. Oleh karenanya kita mendorong untuk kembali menggalakkan PAM swakarsa dengan Lomba Poskamli ini." Kata AKBP. Taovik.


Lebih lanjut, Kapolres berharap kepada seluruh masyarakat untuk bersama menjaga situasi Khususnya menjelang Idhul Fitri 1440 H, baik di lingkungan keluarga dan sekitar. (Ajen)



BACA BERITA LAINNYA : 
Bupati Kep. Selayar Himbau Tidak Gunakan Mobil Dinas Untuk Mudik
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Kep Selayar Gelar Lomba Pos Kamling

Trending Now

Iklan