Iklan

Pemkab Kep. Selayar Pantau Lonjakan Harga Dan Amankan Pasokan Sembako Jelang Hari Raya

Media Selayar
Rabu, 08 Mei 2019 | 19:31 WIB Last Updated 2023-02-10T03:22:20Z
Pemkab Kep. Selayar Pantau Lonjakan Harga Dan Amankan, Pasokan Sembako Jelang Hari Raya

MEDIA SELAYAR. Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar akan segera turun melakukan pantauaan harga pasar dan pantauan kesediaan sembilan bahan pokok disejumlah pasar dan lokasi-lokasi penyedia kebutuhan sembako warga.

Hal diatas disampaikan oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kepulauan Selayar, Drs Hisbullah Kamaruddin saat berlangsung konfrensi pers (7/5) diruang Rapim Kantor Bupati, tentang capaian kinerja dinas yang dipimpinnya.

Ia juga menjelaskan bahwa akan membentuk tim pengendalian dan stabilitas harga sembilan bahan pokok. Tujuannya, untuk melakukan pemantauan jelang Ramadhan hingga lebaran pada 1 Syawal 1440 H mendatang.

Hisbullah menyampaikan bahwa tim yang akan dibentuk akan melakukan pemeriksaan barang disejumlah pasar, toko dan gudang milik pengusaha termasuk barang yang sudah kadaluarsa, barang yang tidak sesuai ukuran dan takaran dengan melibatkan bidang kemetereologiaan.

Disisi lain, tim ini juga akan memantau kelangkaan barang dan ketersediaan atau stok barang serta menjaga stabilitas harga termasuk bahan bakar minyak (BBM) baik di APMS dan pengecer.


(Pewarta Selayar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Kep. Selayar Pantau Lonjakan Harga Dan Amankan Pasokan Sembako Jelang Hari Raya

Trending Now

Iklan