Rabu, 08 Mei 2019

Rabu, Mei 08, 2019
Pemkab Kep. Selayar, Kembali Siapkan Mudik Gratis Bagi Warganya

MEDIA SELAYAR. Rapat persiapan mudik lebaran oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dilaksanakan di ruang rapat pimpinan kantor Bupati, pada Rabu (8/5/2019). Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H, dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar dan stakeholder terkait.

Wakil Bupati, Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H. mengajak peserta rapat untuk menyukseskan mudik lebaran tahun ini.

"Rapat hari ini dengan mengungkap pengalaman masa lalu (tragedi Kapal Lestari Maju) sebagai rona untuk masa depan. Usulan dari partisipan rapat luar biasa dan itu semua untuk menyempurnakan konsep dalam rangka mengantisipasi mudik lebaran dengan baik yang filosofinya adalah aman, lancar, tertib, dan nyaman. 

Apa yang dibicarakan hari ini adalah konsep yang akan dituangkan dalam Keputusan Bupati yang menjelaskan semua tugas pokok dan fungsi masing-masing dan pemikiran terbaik sudah disampaikan tadi sehingga mudah-mudahan nanti pada saatnya paling tidak kita bisa meminimalisir bahkan zero keluhan tentang keluhan masa lalu," terang Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Baso, S.H., M.H., menyampaikan dalam laporannya bahwa persiapan angkutan laut dan darat sudah dimulai dari sekarang. Mobil wc umum dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan tetap akan standby seperti tahun lalu.

Posko bersama dan call center akan dimaksimalkan. Polres, Kodim, Basarnas, para donatur, RSUD, Organda, POL PP dan Damkar, Dinas PU, Navigasi, Damri, dan Syahbandar juga sudah siap mendukung kelancaran arus mudik Tahun 2019.

Launching Mudik Gratis ke Selayar akan dilakukan pada 29 Mei 2019 mendatang di Makassar
Demikian dikutip dari portal resmi Pemberitaan Humas Pemkab Kepulauan Selayar.


BACA BERITA TERKAIT :
Antisipasi Lonjakan Pemudik, ASDP Siapkan Tambahan Armada Dan Trip Penyeberangan
MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.