Jumat, 31 Mei 2019

Jumat, Mei 31, 2019
H -5, Pemudik Yang Tiba Di Pelabuhan Feri, Pamatata Selayar Mulai Padat

MEDIA SELAYAR. Memasuki H-5 Jumat 31 Mei 2019, arus mudik yang melintas di pelabuhan fery Pamatata Kabupaten Kepulauan Selayar mengalami peningkatan. Pemudik yang tiba dan berangkat dari pelabuhan ini diangkut dengan 5 trip pemberangkatan dan kedatangan.

Syamsul Qadri, Kepala UPTD. Pelabuhan Penyeberangan Pamatata kepada Pewarta, menyampaikan bahwa belum ada lonjakan namun arus mudik yang tiba dan berangkat di pelabuhan ini telah signifikan mengalami peningkatan.

Setidaknya pada kedatangan kapal fery dari pelabuhan Bira Bulukumba yang tiba, atau pemudik ke Selayar jumlahnya telah melonjak tajam dan tidak seperti hari biasa, jelasnya.

Selanjutnya untuk keberangkatan dari pelabuhan ini juga mengalami peningkatan, kemungkinan karena sudah banyaknya pegawai yang memanfaatkan libur lebaran, untuk kembali ke kampung halaman. 


BACA JUGA  :
Kapolres Serahkan Zakat Personil Polres Kep. Selayar Ke Baznas


Lebih lanjut, Qadri juga menyampaikan bahwa segala kemudahan akses di pelabuhan Pamatata telah disiapkan, utagmanya pada kemudahan pengambilan tiket di loket. Termasuk tersedianya pos Kesehatan dan Keamanan di areal pelabuhan Pamatata. 

Jadwal pemberangkatan fery dari Pelabuhan Pamatata, pkl. 07.00 Wita, trip ke dua pukul 11. 00 Wita dan pukul 15. 00 Wita, sementara dari Pelabuhan Bira Bulukumba, trip pertama pukul 07.00 Wita kemudian pukul 11. 00 Wita dan trip terakhir dari Bira pukul 16. 00 Wita.

Kecuali jika dalam dua hari kedepan ada lonjakan kendaraan dan manusia maka jadwal akan disesuaikan dan akan disampaikan secepatnya kepada publik, jelas Qadri.

Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Pamatata, juga menghimbau para Pemudik yang ke Selayar agar tepat waktu dan tetap mengutamakan keselamatan dalam perjalanan mudik ke kampung halaman.

Puncak arus mudik di pelabuhan penyeberangan kapal feri Pamatata, diprediksi akan terjadi pada H - 4 hingga H - 3. (tim)


BACA SELANJUTNYA :  H -6, Pelabuhan Feri Pamatata Ramai Dilalui Pemudik

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar