Jumat, 01 Februari 2019

Jumat, Februari 01, 2019
UPTD Terminal Dan Perparkiran Kab. Kep. Selayar, Mulai Terapkan Parkir Berbayar

MEDIA SELAYAR. Tindak lanjut Peraturan Bupati Kep Selayar Nomor 39 Tahun 2018 tgl 24 September 2018 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Retrubusi Pelayanan Parkir di Kabupaten Kepulauan Selayar, hari ini mulai dilaksanakan disejumlah lokasi.

Yakni di Kawasan wisata kuliner Benteng, pasar Bonea bagian utara berbatasan terminal, bandara, dan terminal bonea,

Hal diatas dijelaskan oleh Andi Eka Putra Rindam, S.Sos, Kepala UPTD  disela-sela dimulainya kegiatan ini. Tujuan.utama kami adalah terwujudnya kondisi perparkiran yg tertib dan teratur, tegasnya.

Sesuai Perda No. 20 Tahun 2011, tanggal 31 Desember 2011 tentang Retribusi Parkir. Dimana diatur dalam Perda tersebut tentang biaya parkir Sepeda Motor Rp. 1000,- dan Mobil Rp. 2000,-

"Kami turunkan personil dgn fokus sementara Kawasan wisata kuliner benteng, pasar bonea bagian utara berbatasan terminal, bandara, dan terminal bonea, mereka utk sementara bekerja sistim shift/gantian dgn interfal waktu 4 jam per hari krn jumlah masih terbatas, Insya Allah jika kondisi berjalan normal Kami akan terapkan juga di kawasan PPI/TPI bonehalang dan plaza marina" imbuh Eka,

Juga tindak lanjut dari Perbup No 14 Thn 2018 tentang Organisasi dan tata kerja UPTD Dinas Perhubungan, dalam hal ini UPTD Terminal dan Perparkiran.

Para juru parkir nantinya akan kami rekomendasikan untuk Diklat perparkiran bekerjasama dengan Balai Pendidikan, Pelatihan Transportasi Darat, Bali (BPPTD) yang Insya Allah akan di laksanakan di Makassar, kami sudah berkoordinasi dgn panitia diklat tinggal menunggu kesiapan Administrasi peserta termasuk para pengatur lalu lintas di Dishub yang non ASN, kunci Eka.

Sementara itu dari pantauan Pewarta di wisata kuliner dan parkir bandara, sejumlah pengendara yang akan memarkir kendaraannya mengaku kaget dan belum mengetahui adanya parkir berbayar, namun pada intinya mereka sangat setuju dengan penerapan parkir tersebut, mengingat keamanan kendaraan kita juga terjamin, jelas Takwin, salah seorang pengendara yang baru saja bayar parkir.


(***)




0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar