Kamis, 24 Januari 2019

Wakil Bupati Kep. Selayar, Buka Festival Anak Daerah, Ini Pesannya

MEDIA SELAYAR. Pembukaan Festival Anak Daerah Tingkat Kabupaten berlangsung di ruang pola kantor Bupati Kepulauan Selayar, hari ini 24 Januari 2019.

Pembukaan dihadiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dandim 1415, Kapolres, Kejari, Ketua Pengadilan, Asisten 1 dan 2 Setda Kab. Kep. Selayar.

Selain itu turut hadir sejumlah Pimpinan SKPD lingkup Pemkab, Ketua Persit Kartika Candra Kirana, dan Forum Anak Silajara.

Lutfia Sidar Gani, Ketua Forum Anak Selayar dalam laporannya mengatakan bahwa Dewan Anak Selayar telah melaksanakan gerakan literasi anak dan sejumlah kegiatan lainnya telah diikuti baik di Sulsel maupun pada tingkat nasional.

Dewan Anak Tanadoang Silajara juga telah membentuk Forum Anak Desa di Desa Jambuia Kecamatan Bontomanai. Dan berharap agar bisa membentuk Forum Anak disemua desa se Kab. Kep. Selayar.

Ketua Panitia Festival Anak Daerah, Ahmad Saefuddin, yang juga Kadis P3AP2KB Selayar, melaporkan dasar pelaksanaan dan tujuan pelaksanaan kegiatan.

Yang pada intinya adalah kegiatan ini dilaksanakan sebagai bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Kepuluan Selayar peduli pada pemenuhan hak-hak anak didaerah ini.

Saefuddin juga melaporkan jumlah peserta sebanyak 80 anak dari kalangan pelajar pada semua tingkatan.

Sementara itu Wakil Bupati Kepulauan Selayar DR. H. Zainuddin SH. MH dalam membuka kegiatan ini pada intinya memberi apresiasi pada aktivitas anak Selayar.

Pembinaan terhadap anak adalah merupakan hak-hak anak. Dan ini merupakan hal penting bagi semua pihak untuk pahami karena anak adalah masa depan bangsa, tegas Wabup.

Wakil Bupati juga menyampaikan agar upaya perlindungan anak harus serius dilakukan oleh semua pihak, agar masa depan anak anak kita kedepan bisa lebih baik.

Wakil Bupati berpesan kepada anak anak yang hadir agar mampu berbuat dan mampu berkarya pada tingkat yang lebih tinggi. Selanjutnya kepada para orang tua agar tidak terlalu memanjakan anak. Setidaknya bisa mengajar anak anak untuk mampu mandiri.

Mengakhiri arahannya Wakil Bupati Kepulauan Selayar berharap agar pelaksanaan festival anak ini terlaksana dengan lancar dan sukses.

Disela acara pembukaan, dilaksanakan pembacaan suara anak Indonesia, Suara anak Sulsel, dan Suara Anak Selayar.

Pembukaan Festival Anak Daerah Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayarditutup dengan pembacaan doa. 




(Lo2)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.