Selasa, 15 Januari 2019

Selasa, Januari 15, 2019

Tim FKS Kab. Kep. Selayar, Siap Pertahankan Swasti Saba Wistara

MEDIA SELAYAR. Verifikasi Kabupaten Sehat Tingkat Provinsi Sulsel 2019 dijadwalkan pada 25 - 26 Januari 2019, sementara verifikasi tingkat nasional dijadwalkan pada bulan Juni 2019 yang akan datang. Demikian dijelaskan oleh Sekretaris Kabupaten Sehat (FKS) Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh. Arsyad, SKM., M. Kes, pada Senin 14 Januari 2019 disela-sela pelaksanaan verifikasi Kabupaten Sehat di Kecamatan Buki.


“Verifikasi yang dilakukan ini untuk melihat kesiapan kita untuk diverifikasi oleh tim Kabupaten Sehat tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan tingkat nasional,” ujar Muh. Arsyad.
 

Tim FKS selanjutnya telah melakukan verifikasi di Kecamatan Benteng, Bontoharu, Bontosikuyu, dan Kecamatan Bontomanai, dan terakhir di Kecamatan Buki.

Dari 5 kecamatan yang sudah diverifikasi, Muh. Arsyad mengatakan bahwa dirinya dan tim cukup optimis mampu mempertahankan penghargaan tertinggi Wistara yang ketiga kalinya. Menurutnya program Kabupaten Sehat sejauh ini cukup nyata dilakukan oleh masyarakat.

Kendati demikian Arsyad berharap agar masyarakat dan pemerintah kecamatan serta desa benar-benar mampu memfungsikan lembaga forum kecamatan sehat dan pokja desa sehat pada tingkat desa.

Muh. Arsyad juga mengatakan pada pada Tahun 2019 ini Kabupaten Kepulauan Selayar mengikuti 7 tatanan yang akan diverifikasi, karena merupakan syarat mutlak untuk meraih Wistara, semua kabupaten/kota minimal mengikuti 7 atau 6 tatanan. (KT2)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar