Minggu, 13 Januari 2019

Minggu, Januari 13, 2019
Peran Media Massa, dalam Pemilu 2019

MEDIA SELAYAR. Universitas Fajar (Unifa) menggelar Talkshow Komunikasi dengan tema "Peran Media Massa dalam Pemilu 2019" di Baruga Anging Mamiri Rujab Wali Kota Makassar, Sabtu, (12/01/2019) .

Talkshow ini menghadirkan Aswar Hasan (Pakar Komunikasi Politik), Ilham Wasi (Redaktur Politik Harian Fajar), dan Henni Handayani (Politisi Muda Makassar).

Rektor Unifa, Dr. Muliyadi Hamid, hadir dan membuka kegiatan tersebut. Katanya, kegiatan ini merupakan tugas final mahasiswa Unifa untuk mata kuliah Hukum dan Etika Media Massa dan Produksi Media PR.

Aswar Hasan menjelaskan, masyarakat sebagai citizen seharusnya sadar akan hak politik mereka. Media massa menjadi jembatan aspirasi politik bagi publik. "Media hanya boleh berpihak pada kepentingan publik," kata Aswar Hasan.

Henni Handayani, ikut mengamini bahwa seorang aktor politik seharusnya dekat dengan media massa. "Kan sudah ada medianya, nah kita ini caleg seharusnya profesional memanfaatkan media massa, harus punya daya tawar ide dan gagasan, biar publik tahu kompetensi kita," katanya.

Sementara itu, Ilham Wasi, mengatakan, media massa merupakan corong informasi politik bagi calon pemilih. Lebih jauh, sejatinya media massa ikut aktif memberikan kesadaran politik masyarakat.

"Masyarakat harus tahu gagasan dan ide para caleg dan aktor politik. Tidak hanya tahu, tapi harus sadar, karena pilihan politik menentukan nasib bangsa ke depan," ujar Ilham. Acara ini dipandu oleh Mukhtar Luthfi yang juga merupakan dosen Universitas Fajar. (***)
MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.