Sabtu, 19 Januari 2019

Pemerintah Tekan Populasi Hewan, Liar Penyebar Rabies Di Benteng

MEDIA SELAYAR. Dalam upaya pengendalian populasi hewan liar, khususnya populasi anjing liar yang diindikasi bisa menjadi salah satu penyebar rabies, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, melaksanakan rapat persiapan pembatasan populasi hewan. Rapat berlangsung di aula kantor Kecamatan Benteng pada Jumat 18 Januari 2019.

Pertemuan dipandu langsung oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kepulauan Selayar, Ir. Ismail didampingi Camat Benteng.

Selain itu rapat persiapan ini dihadiri unsur Dinas Kesehatan, Dinas Kebersihan, Satpol PP, Bag Kesra serta Pemerintah dari tiga Kelurahan Benteng.

Dalam rapat membahas cara pembatasan peningkatan populasi hewan penyebar rabies (anjing liar) dalam kota Benteng, yang dinilai telah melewati ambang batas populasi, sehingga dinilai sudah meresahkan warga dan mengancam keselamatan berlalu lintas dijalan raya. 

Diagendakan akan dilakukan pembentukan tim yang akan bergerak menyasar tiga kelurahan di ibu kota Kabupaten Kepulauan Selayar, terkhusus melakukan penanganan hewan liar serta pengendaliannya, agar tidak meresahkan kehidupan warga ibu kota.



(Tim)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.