Selasa, 22 Januari 2019

Hujan Dan Angin Terus Landa Selayar, Jembatan S. Appabatu, Mulai Tergerus Air

MEDIA SELAYAR. Hujan dan angin masih terus melanda wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar. Hingga petang ini Selasa 22 Januari 2019 terpantau Pewarta sejumlah titik masih terendam banjir.

Dari pantauan lainnya, banjir akibat curah hujan yang tinggi juga terjadi di alur sungai yang mengapit ibu kota kabupaten ini. Yakni Sungai Balangsembo dan Sungai Appabatu di sebelah utara Benteng, sungai Parappa dan Sungai Giring-Giring disebelah selatan ibu kota Kabupaten Kep. Selayar.

Dari pantauan Pewarta, banjir sungai di ke empat sungai yang mengapit Benteng ini cukup deras, malah pada siang tadi air sungai meluap menerjang pemukiman warga yang berada di sepanjang bantaran sungai. Seperti yang terjadi di Sungai Balang Sembo dan Sungai Giring-giring.

Hujan Dan Angin Terus Landa Selayar, Jembatan S. Appabatu, Mulai Tergerus Air

Sementara itu, dari sungai Appabatu, dilaporkan oleh Pewarta bahwa kaki jembatan mengalami kerusakan akibat tergerus air dan banjir di sungai ini, dimana pada ujung jembatan yang merupakan penyangga awal; dengan jalanan terlihat berlubang dan dikhawatirkan putus.

Jembatan tersebut memang masih bisa dilewati namun bila hujan terus turun dan banjir sungai semakin besar, maka dikhawatirkan akan putus. Warga yang melintas diminta berhati-hati karena tapak melintas di jembatan ini hanya digunkanan sebagian saja, terpantau ada petugas yang menjaga di lokasi ini.

Belum ada konfirmasi resmi mengenai bahaya yang akan ditimbulkan oleh tergerusnya penyangga awal jembatan dan jalanan ini, namun yang pasti warga diminta hati-hati jika melintas. Pasalnya jembatan ini juga pernah putus dan menelan korban luka-luka saat itu.

Hingga berita ini ditayangkan, hujan dan angin masih terus menerjang Kabupaten Kepulauan Selayar.  


(Camundu)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.