Selasa, 22 Januari 2019

Selasa, Januari 22, 2019
Himbauan BMKG, Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem, Dan Gelombang Tinggi

MEDIA SELAYAR. Badan Metereologi Dan Geofisika (BMKG) menghimbau masyarakat yang berdomisili di pesisir Sulawesi Selatan agar selalu waspada pada cuaca ekstrim dan potensi terjadinya gelombang tinggi, mulai hari ini hingga 25 Januari 2019 yang akan datang.

Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Paotere Makassar, Irwansyah Nasution mengatakan gelombang tinggi berpeluang terjadi hari ini hingga 25 Januari 2019 pukul 08.00 Wita di beberapa titik perairan di Sulsel,

"Tinggi gelombang laut itu dari 1,25 meter hingga 6 meter. Sehingga warga pesisir perlu waspada," kata Irwansyah, Selasa (22/1/2019), Seperti dikutip dari Kompas.com.

Sementara itu dari sumber lainnya juga menuliskan bahwa potensi gelombang tinggi 4.0 hingga 6.0 meter diperkirakan terjadi di Laut Cina Selatan Dan Laut Natuna Utara, Perairan Utara Kep. Natuna, Laut Jawa Bagian Timur Hingga Laut Sumbawa, Selat Makassar Bagian Selatan, Perairan Selatan Jawa Timur Hingga P. Rote, Selat Bali - Selat, Lombok - Selat Alas Bagian Selatan, Samudra Hindia Selatan Jawa Timur Hingga NTT, Perairan Utara Flores, Perairan Kep. Sabalana - Kep. Selayar, Laut Flores, Laut Sawu Dan Laut Timor Selatan NTT.

Masyarakat dihimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan dari curah hujan tinggi dan angin kencang yang akan terjadi pada akhir Januari 2019 ini.

Antara lain potensi banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang dan jalan licin.

Masyarakat agar tetap memperbarui informasi dari BMKG serta instansi terkait untuk memastikan mitigasi bencana hidrometeorologi dapat dilakukan dengan baik.

*Informasi cuaca terkini dapat diakses melalui:*
- http://www.bmkg.go.id;
- Akun IG dan twitter @infobmkg;
- aplikasi iOS dan android "Info BMKG";
atau dapat langsung menghubungi kantor BMKG terdekat. ***


(****)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar