Minggu, 09 Desember 2018

Ramzah Tahbraman: Pentingnya Pendidikan, Anti Korupsi Sejak Dini

MEDIA SELAYAR. Lembaga Abstraksi Case Anti Korupsi (Lacak) menggelar kegiatan Temu Wicara dan Kampanye Anti Korupsi dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi se-dunia yang jatuh pada tanggal 09 Desember 2018.

Kegiatan ini mengusung tema “Pendidikan Anti Korupsi Sebagai Upaya Sistematis dan Masif Dalam Membangun Peradaban Baru Bidang Pendidikan”.
Praktisi Anti Korupsi Sulselbar, Ramzah Tahbraman, yang hadir sebagai narasumber dalam kegiatan itu mengatakan, maraknya kasus tindak pidana korupsi di Indonesia yang telah menyeret sejumlah tokoh atau elit politik, diperlukan solusi untuk menuntaskan penyakit bangsa ini.

Menurut Ramzah, perlu adanya pendidikan anti korupsi sejak dini agar persoalan korupsi di Indonesia ke depannya tidak semakin merajalela.

“Pendidikan anti korupsi sebaiknya dimulai sejak dini, dimulai dari lingkungan keluarga, bekal pendidikan agama, moral, pendidikan adat dan budaya yang dimiliki suku-suku yang ada di Indonesia,” ujar Ramzah Tahbraman.

“Di Sulawesi Selatan ada suku Bugis, Makassar, Mandar, dan Toraja. Semuanya suku menjunjung tinggi budaya siri. Sehingga aparatur negara yang bermartabat jangan hanya takut sanksi pidana tapi lebih dari pada itu,” lanjutnya.

Selain Ramzah Tahbraman, Temu Wicara dan Kampanye Anti Korupsi ini juga menghadirkan tokoh penting seperti Ketua KPK Agus Raharjo yang diwakili, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono yang diwakil Dirkrimsus, dan Guru Besar Unibos Prof Marwan Mas.

Sekadar diketahui, Ramzah Thabraman saat ini maju sebagai Caleg DPR RI nomor urut empat dari Partai PKB di Dapil Sulsel 1 meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Selayar. (*)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.