Jumat, 28 Desember 2018

Jurnalis Berduka, Rifai Pamone, Metro TV Tutup Usia

MEDIA SELAYAR. Kabar duka datang dari dunia jurnalistik. Jurnalis Metro TV, Rifai Pamone, meninggal dunia pada hari Jumat (28/12) pagi di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Seperti dilansir program Selamat Pagi Indonesia, Metro TV, Jumat (28/12), Rifai Pamone adalah jurnalis tangguh di lapangan yang menyampaikan fakta di lapangan dengan lugas dan cerdas.

Rifai Pamone merupakan pria kelahiran Kapaleo, Halmahera, Maluku Tengah, 12 November 1981 ini memiliki segudang pengalaman di dunia Jurnalistik

Ia pernah bertugas di lokasi kebakaran hutan di Ogan Komering Ilir, hingga ia tak segan-segan masuk ke gorong-gorong saat sampah kabel menyumbat di saluran ibu kota Jakarta.Rifai Pamone juga pernah bertugas dalam Liputan Haji pada 2016.

Rifai Pamone mengawali kariernya di Metro TV pada bulan Mei 2012 dan bertugas menjadi presenter di berbagai program Metro TV

Rifai dikenang rekan presenter Metro TV sebagai pribadi yang sering membantu dan memberi banyak masukan dan saran tanpa kesan menggurui.

Kakak kandung Rifai Pamone, Yusuf Pamone yang dihubungi via telepon melalui program Selamat Pagi Indonesia Metro TV mengaku tidak menyangka adiknya akan menghembuskan nafas terakhirnya Jumat (28/12) pagi ini.

“Sebenarnya kami juga tidak menyangka. Memang karena sempat sesak nafas, berdahak, kami sempat bawa ke RS kemarin sore jam 5 sore Wita,” kata Yusuf Pamone.

Ia mengakui pada Kamis (27/12) kemarin kondisi adiknya masih sehat.

“Tapi saya sarankan ke RS, semua rekam medis dibawa dari Jakarta,” tambah Yusuf.

Menurut Yusuf, Rifai merupakan anak kelima dari enam bersaudara. Dia dikenal sebagai sosok yang baik, sosok yang sayang keluarga.

“Dia senang menghubungi keluarga. Saat pulang kampung, dia suka keliling dan silaturahmi keliling keluarga,” tambahnya .

Menurut rencana, kata Yusuf, almarhum akan dimakamkan setelah salat Ashar.

Di sisi lain, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf yang mengenal sosok Rifai Pamone saat menjadi Presenter Metro TV Surabaya mengaku kaget dan berduka saat mendengar kabar tersebut.

“Saya kaget dan berduka. Saya kenal Rifai taun 2011 saat dia presenter di Metro Tv Surabaya. Ketika bertugas di Jatim dia tanpa mengenal lelah dan selalu ceria,” kenang Gus Ipul saat dihubungi Selamat Pagi Indonesia, Jumat (28/12).

Menurut Gus Ipul, almarhum Rifai Pamone menjadi inspirasi menjalankan tugas dengan baik, sungguh-sungguh dan enjoy.

( Int )

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.