Selasa, 18 Desember 2018

Selasa, Desember 18, 2018
Inspektorat Kab.Kep. Selayar, Gelar Pengawasan Daerah, Ini Pesan Wakil Bupati

MEDIA SELAYAR. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam hal ini Inpektorat Kabupaten melaksanakan Gelar Pengawasan Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar 2018. Kegiatan ini berlangsung di ruang pola Kantor Bupati, pada Selasa 18 Desember 2018.

Gelar Penagawasan daerah ini mengusung tema "Pemerintahan Daerah Yang Ekonomis Efisien, Dan Efektif Melalui Efektivitas Sistem Pengendalian Intern".



Inspektorat Kab.Kep. Selayar ,Gelar Pengawasan Daerah, Ini Pesan Wakil Bupati

Usai menyerahkan penghargaan kepada sejumlah kepala desa dan pimpinan skpd yang dinilai berprestasi dalam pengelolaan keuangan, Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin SH. MH membuka gelar pengawasan ini secara resmi. 

Dalam sambutannya, Wabup, Dr. H. Zainuddin SH. MH menyampaikan sejumlah hal mengenai sistem dan pengawasan yang dimaksud dalam peraturan dan undang-undang yang berlaku.

Dimana untuk menunjukkan bahwa pemerintahan berjalan dengan baik maka sistem pengawasan sangat dibutuhkan, yegas Wabup.

Ia menambahkan bahwa perencanaaan pembangunan harus berjalan sesuai rencana dan waktu yang ditentukan. Dan pengawasan pembangunan akan berujung pada, ada atau tidak adanya temuan. Dan kalau ada temuan maka harus ada rekomendasi untuk ditindak lanjuti.

Lebih lanjut dalam sambutannya Wakil Bupati juga menyebut bahwa ada trend positif dalam pelaksanaan pembangunan di Selayar. Dimana diketahui bahwa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar telah meraih predikat WTP dari BPK selama dua tahun berturut turut.

Ia berpesan kepada seluruh pejabat agar melaksanakan pemerintahan yang baik dan harus taat azas serta mematuhi norma-norma sosial dan norma agama serta kaidah moral dan kaidah kesopanan.

Gelar Pengawasan Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar 2018 dihadiri oleh Forkopinda, Inspektur Profinsi Sulsel dan Inspektur Kabupaten serta sejumlah pejabat SKPD dan Para Kepala Desa serta pengelola keuangan dimasing masing sektor. (Lo2)
MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.