Jumat, 28 Desember 2018

Cuaca Ekstrim, Feri Bira-Pamatata Buka Tutup, Pelabuhan Benteng, Larang Pelayaran Kapal Rakyat

MEDIA SELAYAR. Cuaca ekstrim terus berlanjut. Tak terkecuali diperairan Kabupaten Kepulauan Selayar. Dari pengumuman pengelola pelayaran kapal feri di daerah ini.

PT. ASDP mengumumkan bahwa pelayaran kapal feri dilintas pelabuhan Bira- Pelabuhan Pamatata dilakukan dengan buka tutup, dengan memperhatikan kondisi cuaca diperairan.

Hal ini diumumkan PT ASDP dimana disebutkan bahwa penyeberangan dari Bira ke Pamatata dapat ditempuh sekitar dua jam dan dilayani KMP Balibo dan Kormomolin.

Info lebih lanjut dapat menghubungi nomor telepon
Mursalin 08124243342, La Kadaha 081341787541 dan Aulia Achmad 081355667749


Dari pelabuhan Benteng juga diterima konfirmasi bahwa hingga hari ini sementara pelayaran kapal rakyat dipelabuhan ini ditutup. Pihak pelabuhan tidak akan mengeluarkan izin berlayar, kecuali cuaca memungkinkan dan aman bagi pelayaran.

Bahtiar, petugas IPP II Pelabuhan Benteng kepada Pewarta, saat ditemui Jumat 28 Desember 2018 dipelabuhan Benteng, membenarkan bahwa memang ada peringatan dari BMKG sehingga menjadi dasar keluarnya pelarangan tersebut.

Cuaca Ekstrim, Feri Bira-Pamatata Buka Tutup, Pelabuhan Benteng, Larang Pelayaran Kapal Rakyat

Sementara itu dari prakirawan - BMKG Makassar di-http://www.bmkg.go.id menuliskan bahwa

Waspada gelombang tinggi Gel. 1.25-2.5 m terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan barat Sulawesi Selatan, Perairan Kep. Sabalana, dan Teluk Bone bagian selatan.Serta Gelombang 2.5-4.0 meter terjadi di Perairan Selayar dan Laut Flores.

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.