Kamis, 27 Desember 2018

Kamis, Desember 27, 2018
BREAKING NEWS : Pasca Gelombang Pasang, Ini Informasi, Dari Pulau Rajuni

MEDIA SELAYAR. Pasca gelombang pasang yang melanda perairan kawasan Takabonerate Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Rabu dinihari, 27 Desember 2018, sekira pukul 01. 15 WITA, sejumlah perahu nelayan hancur di bibir pantai sejumlah desa di kawasan tersebut.

Terparah terjadi dipulau Jinato dan kondisi yang sama juga terjadi di pulau Rajuni. Dimana sejumlah perahu nelayan hancur terhempas gelombang di pantai pulau tersebut.

Bahtiar warga Rajuni kepada Pewarta mengirimkan sejumlah dokumentasi kondisi pagi ini di pulau Rajuni.

Ia menyebut bahwa gelombang tersebut datangnya tiba-tiba dari arah timur, padahal sekarang lagi musim barat. Seharusnya gelombangnya dari arah barat karena sekarang musim barat, jelasnya heran.

Kejadiannya begitu cepat, ada dua gelombang beriringan, setinggi kurang lebih 1 sampai 2 meter lebih kuncinya.

Sementara itu dari pulau Jinato juga dikabarkan hal yang sama, kalau ada dua kelompok gelombang mengarah dari arah timur ke pantai Jinato dan menghempaskan barisan perahu nelayan di pulau Jinato.

Malah ada sejumlah warga yang melihat ada gel;ombang cukup tinggi melintas diarah utara pulau tersebut. Dan bila itu menrpa Jinato kemungkinan besar kita rata di seluruh pulau, jelasnya khawatir.

Dari informasi tambahan, tidak ada korban jiwa dipulau Rajuni akibat kejadian ini. Namun dapat dipastikan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Foto-foto ini dikirimkan Bahtiar kepada Pewarta melalui WA grup Takabonerate.

BREAKING NEWS : Pasca Gelombang Pasang, Ini Informasi ,Dari Pulau Rajuni

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.