Senin, 19 November 2018

Wabup : ASN, Harus Jaga Sikap Dan Jangan Jadi Provokator

MEDIA SELAYAR. ASN diminta jaga sikap dan perilaku dan jangan jadi provokator demikian diantaranya yang ditegaskan oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., saat menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Upacara Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Senin (19/11/2018).

Peringatan Hari Kesadaran Nasional setiap bulannya sudah menjadi rutinitas bagi instansi di Indonesia, karena kondisi bangsa Indonesia yang majemuk penuh dengan keragaman. Keragaman itu tidak hanya menampakkan sebagai sebuah keindahan, tetapi sekaligus menyimpan potensi perpecahan.

Oleh karenanya, Wakil Bupati mengimbau kepada seluruh jajaran ASN, maupun pegawai P3K agar bisa memaknai upacara Hari Kesadaran Nasional, sehingga bisa mengendalikan lisannya, sikap dan perilakunya di dalam interaksi sosial.

"Jangan malah ASN yang menjadi provokator, yang seharusnya bisa Introspeksi diri, sebab inti yang paling inti dari administrasi negara adalah human relations atau hubungan baik antara satu dengan yang lain. Oleh karena itu saya meminta agar ASN dapat menginstrospeksi dirinya serta menjaga sikap dan perilaku," imbuhnya.
Menurutnya persatuan dan kebersamaan menjadi modal utama untuk dapat menjalankan tugas negara baik. Oleh karena itu lanjut Wabup bahwa Upacara Hari Kesadaran Nasional sudah menjadi amanah oleh para pendahulu bangsa Indonesia, bukan hanya tujuan untuk merdeka, tetapi diamanahkan untuk bersatu, berdaulat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Setelah selesai upacara ini saya berharap bangun kebersamaan. Kondisi Persatuan dan kesatuan mudah-mudahan bisa terwujud di dalamnya, serta jangan ada lagi yang bertindak sebagai provokator," tegas Wakil Bupati Kepulauan Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H.

Upacara tersebut diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., para Asisten, staf ahli dan para pimpinan OPD serta jajaran ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.








Sumber : PR. Humas Pemkab Kep. Selayar
Editor    :  A. Lolo/ Imm

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.