Kamis, 08 November 2018

UPBU H. Aroepala Selayar, Gelar Simulasi Penanggulangan Keadaan Darurat

MEDIA SELAYAR. Latihan simulasi penanggulangan bencana dilaksanakan di arela Bandara H. Aroepala Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Kamis 8 Nopember 2018. Kegiatan tersebut digelar oleh Unit penyelenggara Bandar Udara ( UPBU) kelas III  H. Aroepala.

Kepala Bandara H. Aroepala Selayar M. Irfan Arif, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar masing-masing instansi atau unit terkuat komite penanggulangan darurat, lebih mudah memahami tugas dan tanggung dalam menghadapi kejadian kecelakaan pesawat udara atau keadaan darurat.

"Selain itu sebagai sarana koordinasi kombinasi dan komando antara instansi yang terlibat dalam penanggulangan keadaan darurat dalam menghadapi waktu darurat di Bandar Udara dan sekitarnya sampai radius lima Milles ( 8km) dari titik referensi Bandar Udara," kata M. Irfan Arif.
Ia menambahkan bahwa dengan pelaksaan PKD ini maka diharapkan apabila terjadi kecelakaan penerbangan di Bandar Udara A Aroeppala sebagai anggota komite kita mampu meminimalisir timbulnya korban jiwa.

M. Irfan Arif berharap dalam simulasi ini kota harus berlatih sungguh-sungguh dan tidak lupa mementingkan keamanan keselamatan semua pelaku, latihan penanggulangan keadaan darurat ini sebagai bahan evaluasi kinerja dalam menambah pengalaman bagi petugas operasional Bandar Udara A .Aroeppala Selayar. (*)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.