Rabu, 28 November 2018

Pemkab Kep. Selayar, Siap Fasilitasi Investor Yang Berminat Berinvestasi

MEDIA SELAYAR. Kepala Bidang Promosi Penanaman Modal Dinas PM-PTSP tenaga kerja Kepulauan Selayar, Ichsan Chairuddin mengaku pihaknya sudah merampungkan blue print pengembangan investasi di Kepulauan Selayar.

"Salah satu program prioritas Bupati Selayar H M. Basli Ali adalah meningkatnya investasi menjelang terbentuknya KEK Pariwisata. Bupati sangat antusias di sektor pariwisata agar bisa maju, jadi semua SKPD diarahkan bagaimana mendukung pariwisata," kata Ichsan Chairuddin, Rabu (28/11/2018).

Pemkab Kepulauan Selayar disebutnya sangat siap menfasilitasi investor yang berniat untuk menanamkan modalnya di daerah itu.

Termasuk menfasilitasi untuk bertemu dengan pemilik lahan, serta pengurusan lahan hingga ke BPN.

"Banyak potensi bagus tapi di tempat itu belum ada fasilitas. Kita punya keterbatasan anggaran, jadi tidak bisa membangun semua potensi, makanya kita butuh investor untuk masuk ke Selayar," tuturnya.

Terlebih saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Selayar tengah menggodok Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, yang didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata.

"Sekarang kita garap pengusulan untuk kawasan ekonomi khusus pariwisata, sementara berjalan penyiapan dokumen persyaratannya. Kita juga ada dukungan besar dari Kementerian Pariwisata untuk mewujudkan KEK pariwisata tersebut," kat Ichsan.

Sementara itu sejumlah pelaku industri pariwisata saat ini tengah mengunjungi sejumlah kawasan yang akan ditetapkan sebagai KEK Pariwisata.

Program survey wilayah strategis KEK Pariwisata ini dikemas dalam bentuk Fam Trip yang difasilitasi Pemkab Kepulauan Selayar.

Sejumlah stakeholder itu ada perwakilan BPD PHRI Sulsel, GIPI Sulsel, Asosiasi Pemerhati Pariwisata, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel dan perwakilan unsur media nasional. (*)


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.