Rabu, 07 November 2018

DP3AP2KB Kab. Kep. Selayar, Gelar PUSPAGA 2018

MEDIA SELAYAR. Pelatihan Ketahanan Keluarga Dan Peningkatan layanan Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2018. Dilaksanakan hari ini Rabu, 7 Nopember 2018 di aula Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB).

DP3AP2KB Kab. Kep. Selayar, Gelar PUSPAGA 2018

Hadir sebagai pemateri dalam pelatihan tersebut dari Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Provinsi Sulsel. Yakni Andi Asni, S.Sos., M.Si bersama St. Nadhirah Basrum, S.Pd, Sekretaris Bappelitbangda Kab. Kep. Selayar

PUSPAGA adalah tempat pembelajaran keluarga yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan menuju keluarga sejahtera yang dilakukan oleh tenaga profesional seperti tenaga konselor, baik psikolog atau sarjana profesi bidang psikologi,
 
Bimbingan Konseling atau Pekerja Sosial yang telah memahami Konvensi Hak Anak, melalui peningkatan kapasitas orang tua/keluarga yang bertanggung jawab terhadap anak dalam mengasuh dan melindungi anak dari kekerasan, eksploitasi, perlakuan salah, dan penelantaran.

Hal ini merupakan salah satu unsur prioritas dalam pelaksanaan kebijakan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA).

PUSPAGA adalah salah satu program unggulan dari Kementerian PP dan PA Republik Indonesia untuk mengatasi masalah ini. Dan tentu saja di Kabupaten Kepulauan Selayar termasuk dalam program Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB). (IL)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.