Rabu, 14 November 2018

Disdikbud Selayar Akan Nilai Sekolah Model Terbaik, Melalui Kegiatan Desiminasi SPMI

MEDIA SELAYAR. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan kegiatan Desiminasi hasil pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) program sekolah model Tahun 2018. Kegiatan ini berlangsung di aula Disdikbud Kepulauan Selayar, Rabu (14/11/2018).

Desiminasi SPMI tersebut dibuka oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar H. Abdul Halim, S.Pd., mewakili Kadis Pendidikan dan Kebudayaan.

Dalam desiminasi ini bertujuan memberikan informasi terkini tentang pemetaan program sekolah model dan Implementasi kurikulum 2013. Selain itu, juga dipaparkan progres keterlaksanaan 8 standar nasional pendidikan (SNP) agar mendapat dukungan dari pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota, serta menampilkan kemajuan yang telah dicapai sekolah model dalam rangka pemenuhan 8 SNP dalam bentuk pameran.

Ketua panitia pelaksana Riswawan Ibrahim, S.T., dalam laporannya menyebut peserta desiminasi SPMI diikuti sebanyak 72 orang. Terdiri dari unsur pemerintah daerah, sekolah model, sekolah imbas, pengawas sekolah, pejabat lingkup disdikbud, serta fasilitator daerah sekolah model dan organisasi profesi.

Sementara narasumber yang dihadirkan adalah Ketua Komisi Bidang Pendidikan Kabupaten Kepulauan Selayar Arfianto, STP., dan Kepala Pembinaan SMP Disdikub Kepulauan Selayar.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar H. Abdul Halim, S.Pd., saat dalam sambutannya menyebut bahwa dalam kegiatan ini akan menilai sekolah model yang ikut dan yang terbaik dari yang baik akan diikutkan dalam kegiatan diseminasi Provinsi Sulawesi Selatan.

"Dalam kegiatan ini kita juga melaksanakan pameran yang diikuti oleh sekolah model. Sebentar lagi kita akan melakukan peninjauan dan penilaian, yang terbaik akan diikutkan dalam desiminasi di Pemprov Sulsel," kata H. Abdul Halim.




(HUMAS & PROTOKOL / DIANIKA ARIATAMI)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.