Kamis, 15 November 2018

Bawaslu Kab. Kep. Selayar Bahas Pengembangan, Pengawasan Partisipasif Pemilu 2019

MEDIA SELAYAR. Pengembangan Pengawasan Pemilu Partisipasif, hari ini, Kamis 15 Nopember 2018 berlangsung di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bawaslu Kab.Kep. Selayar dengan tujuan terciptanya Pemilihan Umum Tahun 2019 yang jujur, adil dan bermartabat serta sebagai salah satu wujud dari tujuan kelembagaan Bawaslu, dalam pelibatan masyarakat dalam pengawasan pelaksanaan Pemilu 2019.

Terpantau sejumlah pimpinan LSM, OKP dan Ormas serta awak media didaerah ini hadir dalam kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar, Suharno SH.


Ketua Bawaslu, Suharno SH, dalam sambutan pembukaan kegiatan ini menyampaikan sejumlah hal terkait pelaksanaan pengawasan partisipasif dalam Pemilu. Termasuk mendorong adanya partisipasi pengawasan dari masyarakat.

"Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipatif aktif dalam mengawasi setiap tahapan pemilihan umum DPR, DPD dan DPRD serta pemilihan umum presiden dan wakil presiden" tuturnya.

Kegiatan Pengembangan Pengawasan Pemilu Partisifasif menghadirkan nara sumber Pimpinan Bawaslu Provinsi sul-sel, Kasubag Pengawasan Bawaslu Provinsi dan Jajaran Pimpinan Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sejumlah materi dipaparkan dalam kegiatan ini, diantaranya adalah Eksistensi pencegahan dan penindakan pelanggaran pada Pemilu 2019 yang akan datang.





 (Irwan Cakra)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.