Iklan

The Rivers dan Jinato Wall Paradise Salah Satu Daya Tarik Wisata Di Kawasan TN. Takabonerate

Media Selayar
Kamis, 25 Oktober 2018 | 18:47 WIB Last Updated 2021-08-27T06:23:50Z
The Rivers dan Jinato Wall Paradise, Salah Satu Daya Tarik Wisata Di Kawasan TN. Takabonerate

MEDIA SELAYAR. Pulau Jinato, letaknya yang tak jauh dari ibu kota kecamatan Taka Bonerate yaitu hanya dua jam saja sehingga banyak keistimewaan yang dimiliki pulau ini dibandingkan dengan pulau-pulau lain dalam kawasan Taman Nasional Takabonerate.


Diantaranya adalah keberadaan signal selular yang cukup lumayan untuk menjelajah internet, browsing dan mengirim foto hingga mengupdate status di sosial media.


Selain itu Pulau Jinato ditunjang dengan fasilitas yang cukup memadai seperti pelabuhan, penyulingan air minum dan beberapa homestay Masyarakat Desa Konservasi yang dibina oleh Balai TN. Taka Bonerate.


Tak cukup itu saja desa yang mayoritas dihuni oleh suku Bugis ini memiliki panorama alam yang wajib untuk dikunjungi, baik itu bawah lautnya maupun pulau kecil tak berpenghuni yang berada tepat di sebelah utara, yaitu Pulau Lantigiang.


Pasirnya yang putih menyilaukan mata serta air lautnya yang bening menggoda untuk kita bersnorkeling di sana.


Memiliki dua spot diving yaitu The Rivers dan Jinato Wall Paradise (JWP) kedua spot diving ini menyuguhkan keindahan terumbu karang, ikan karang yang berwarna – warni dan jika beruntung anda akan bertemu dengan si Penyu dan Hiu yang lagi bermain di dinding tebing.


Karena termasuk dalam untaian gugusan atol Taman Nasional Taka Bonerate yang terletak di selatan hingga menjadikannya salah satu pintu masuk ke kawasan Taka Bonerate.


Masih banyak keindahan yang tersembunyi dimiliki oleh Jinato. Nah, jika anda ingin melihat dan menikmati keindahan yang dimiliki oleh pulau Jinato anda harus menempuh perjalanan laut selama 5 jam dari Pelabuhan Pattumbukang Kep. Selayar atau 8 jam dari Ibu kota Kab.Kep.Selayar Benteng...........


Penulis : Asri/ PEH-Penyelia
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • The Rivers dan Jinato Wall Paradise Salah Satu Daya Tarik Wisata Di Kawasan TN. Takabonerate

Trending Now

Iklan